Sabtu , 26 Nov 2022, 17:45 WIB

Pelatih Argentina Ungkap Kondisi Mental Messi Pascakekalahan Mengejutkan dari Arab Saudi

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pesepak bola Argentina Lionel Messi kecewa usai timnya dikalahkan Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).
Foto AP/Natacha Pisarenko

Pesepak bola Argentina Lionel Messi kecewa usai timnya dikalahkan Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).

Andai kalah dari Meksiko, Messi Cs akan pulang lebih cepat dari Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni menegaskan kalau Lionel Messi siap secara mental dan fisik untuk menghadapi Meksiko, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB. Ini menjadi pertandingan kunci Grup C Piala Dunia bagi Argentina, setelah secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi di laga pembuka grup Selasa lalu. 

Tim Tango membutuhkan kemenangan melawan Meksiko untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Scaloni mengatakan, Messi berlatih seperti biasa dengan rekan setimnya. 

Baca Juga

''Dia merasa sehat, tapi lebih dari sebelumnya kami membutuhkan semua orang. Kami tidak memiliki pertanyaan mengenai level fisik (Messi), dan secara mental dia merasa sehat, jadi tidak ada masalah di sana,'' kata Scaloni, dikutip dari ESPN, Sabtu (26/11/2022).

Scaloni mengungkapkan, semua pemainnya sadar betul, melawan Meksiko akan menentukan nasib mereka di Piala Dunia. Itu karena, kekalahan bisa membuat mereka pulang lebih cepat dari Qatar. 

Karena itu, ia menegaskan semua pemain Argentina siap mengerahkan segalanya di dalam lapangan. Meski kalah di laga perdana, Scaloni mengatakan, tidak akan merombak strateginya secara total. 

''Tim ini siap untuk bangkit, kami tidak memiliki keraguan dalam hal bagaimana kami memainkan permainan. Dengan semua tanggung jawab, kami tahu seluruh negara ada di belakang kami, semua orang akan berjuang di lapangan sampai menit akhir,'' kata Scaloni.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
lionel messi arab saudi kalahkan argentina timnas argentina vs meksiko piala dunia 2022 piala dunia qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya