Ahad , 27 Nov 2022, 16:20 WIB

Scaloni Coba Alihkan Fokus Argentina Menuju Duel Kontra Polandia

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.
Foto EPA-EFE/ABIR SULTAN

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

Argentina bakal menghadapi Polandia di partai pamungkas babak penyisihan.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Argentina akhirnya merasakan kemenangan di Piala Dunia 2022. La Albiceste bertemu Meksiko pada partai kedua di Grup C.

Skuad polesan Lionel Scaloni menang 2-0 atas El Tri di Lusail Stadium, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB. Setelah pertandingan Scaloni bereaksi. Ia meminta semua elemen yang berhubungan dengan tim agar tetap tenang.

Baca Juga

Tak perlu bereaksi berlebihan. Perjalanan masih panjang. Argentina bakal menghadapi Polandia di partai pamungkas babak penyisihan. Sebuah laga hidup mati.

"Orang-orang berpikir saya gila. Tapi baiklah kami menang, kami merayakannya. Itu telah terjadi. Besok kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Scaloni, dikutip dari thenationalnews.com.

Duel di Lusail terasa sangat emosional. Ada ketegangan di kamar ganti Argentina. Terutama pasca-raksasa Amerika Selatan itu ditaklukkan Arab Saudi di partai pembuka.

Asisten pelatih Argentina, Pablo Aimar, terlihat menangis setelah Messi memecah kebuntuan. Saudara laki-laki Scaloni juga bereaksi serupa. Namun sang arsitek tim mencoba mencairkan suasana.

Scaloni menegaskan, ini hanya pertandingan sepak bola. Apa pun hasilnyaa, matahari akan tetap terbit keesokan harinya. Pernyataaan Scaloni demi meringankan beban di pundak Messi dan rekan-rekan.

"Ini seperti ketika kami memenangkan final Copa CAmerica), dan kami harus memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kegembiraan tidak berlangsung lama. Anda harus menjaga keseimbangan," ujar Scaloni.

Dengan demikian, Argentina naik ke posisi kedua klasemen sementara. Pasukan Scaloni memiliki tiga poin yang sama dengan Saudi. Angel di Maria dkk, unggul selisih gol atas wakil Asia itu.

La Albiceleste bertemu Polandia pada laga pamungkas Grup C. Partai tersebut berlangsung di Stadium 974 Ras Abu Aboud, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas argentina vs meksiko timnas argentina pelatih argentina piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar lionel scaloni scaloni Lionel Scaloni
Berita Terpopuler
Bintang Laga
Ekonomi Syariah (ilustrasi)

Tahun 2023, Tahun Akselerasi Ekonomi Syariah

Kamis , 12 Jan 2023, 18:03 WIB
Histori

RSPI Sulianti Sebut Kondisi Dua WNI Positif Corona, Baik

Rabu , 04 Mar 2020, 15:50 WIB

Pencarian Korban Tertimbun Longsor Tasik Masih Dilakukan

Rabu , 04 Mar 2020, 15:49 WIB
Berita Lainnya