Ahad 27 Nov 2022 16:19 WIB

Gaji Bupati Bandung Mengalir ke Korban Gempa Cianjur

Selain uang, Kang DS serahkan dua truk bahan pokok

Red: Sandy Ferdiana
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyerahkan bantuan uang dan bahan pokok kepada korban gempa Cianjur, Ahad (27/11/2022).
Foto: Istimewa
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyerahkan bantuan uang dan bahan pokok kepada korban gempa Cianjur, Ahad (27/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nilai tauladan seorang pemimpin menjadi sangat penting, khususnya dalam menolong masyarakat yang dilanda bencana. Itulah yang dilakukan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna yang menyumbangkan dua bulan gajinya untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Langkah bupati dengan slogan ‘Bedas’ itulah yang memicu sejumlah pejabat di Kabupaten Bandung, termasuk organisasi turut merogok koceknya untuk membantu korban gempa di Cianjur. Untuk sementara, terkumpul bantuan uang senilai Rp 537.452.500.

Tidak hanya uang, bantuan dari Kabupaten Bandung juga berupa dua truk bahan pokok. Penyerahan bantuan ke Cianjur dipimpin langsung oleh Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna. DS sengaja menemui korban gempa Cianjur sambil menyerahkan bantuan, Ahad (27/11/2022).

DS mengapresiasi kepada para ASN, pejabat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung yang turut menyalurkan bantuan untuk saudara di Cianjur. ‘’Yang perlu kita tumbuhkan adalah sense of social di tengah kondisi saat ini, khususnya saat terjad bencana,’’ tuturnya kepada Republika.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement