Senin 28 Nov 2022 06:01 WIB

Luis Milla Dibuat Senang dengan Perkembangan Persib Meski Minim Berlaga

Pada laga persahabatan, Persib mengalahkan Persikabo, 3-1.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla memuji perkembangan yang ditampilkan oleh anak asuhnya kala menang 3-1 atas Persikabo 1973 pada latih tanding di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (27/11/2022) sore WIB.

Milla mengatakan,  dirinya melihat ada perkembangan dari sisi permainan anak asuhnya dan itu merupakan hal yang penting.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang penting setelah kami secara konsisten mengalami progres di latihan. Kami ingin melihat perkembangan para pemain ketika melakukan pertandingan. Ini bagus sekali untuk evaluasi hal-hal yang akan dibenahi di dalam latihan," ungkap Milla.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan dirinya puas dengan penampilan pemain yang menggantikan Rachmat Irianto, Marc Klok serta Ricky Kambuaya.

Diketahui ketiga gelandang Persib tersebut tidak terlibat pada latih tanding kontra Persikabo 1973 karena harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022.

Dari segi permainan ketika latih tanding, Milla mengapresiasi seluruh pemainnya dalam menjalankan instruksi dan menurutnya, Persib telah bermain lebih baik, dibandingkan dengan latihan bersama sebelumnya.

"Penting juga buat kami melihat tim ketika ada tiga pemain yang dipanggil oleh timnas. Saya senang bagaimana pemain lain merespons ketika dikasih kesempatan seperti Jupe (Achmad Jufriyanto), Dedi, Aziz dan Frets, dan juga yang lainnya." ungkap Milla.

"Secara tim, saya melihat ada perkembangan dari segi kecepatan, agresivitas dan intensitas," kata dia.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement