Selasa , 29 Nov 2022, 09:05 WIB

Fernando Santos: Portugal Memang Layak Menang dari Uruguay

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.
Foto AP/Manu Fernandez

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

Timnas Portugal mampu menerapkan permainan yang diinginkan.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Portugal menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Uruguay 2-0 berkat dua gol Bruno Fernandes, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Portugal mengoleksi enam poin dalam dua pertandingan setelah menang di laga perdana.

''Saya pikir itu adalah kemenangan yang pantas. Tim sepenuhnya mematuhi apa yang kami katakan,'' kata pelatih Portugal, Fernando Santos, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa.

Baca Juga

Menurut Santos, timnya mengawali permainan dengan sangat baik. Meski banyak rotasi, tapi Cristiano Ronaldo dkk bisa tampil terorganisasi, bereaksi saat kehilangan bola, dan tidak membiarkan Uruguay mendapatkan momen penting. Ia menilai timnya sukses membendung serangan cepat dan serangan balik Uruguay.

Santos menambahkan, Uruguay masuk ke pertandingan dengan sangat agresif dan terus menekan timnya. Tapi Portugal mampu menerapkan permainan yang diinginkan sehingga bisa meredam serangan Uruguay. Meski pemainnya terlihat kelelahan, tapi itu bisa ditutupi dengan pemain dari bangku cadangan.

''Satu atau beberapa periode kurang (tercapai). Tapi fase pertama sudah berakhir, kami sudah lolos. Kami harus terus bekerja untuk melihat apa yang bisa diperbaiki,'' kata Santos menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas portugal portugal vs uruguay portugal lolos babak 16 besar pelatih portugal fernando santos piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya