Kamis 01 Dec 2022 00:47 WIB

Cara Matikan Notifikasi Reaksi Pesan WhatsApp

Notifikasi reaksi pesan sering disalahartikan sebagai notifikasi pesan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp memperkenalkan fitur reaksi pesan untuk iOS, Android, dan versi web awal tahun ini. Fitur tersebut mirip dengan fitur reaksi yang tersedia untuk Instagram dan Facebook. Pengguna dapat bereaksi terhadap pesan dalam obrolan pribadi atau grup dengan emoji.

Dilansir dari India Today, Rabu (30/11/2022), fitur reaksi pesan WhatsApp sangat membantu untuk memberikan balasan atau reaksi cepat terhadap pesan tertentu. Saat Anda bereaksi terhadap pesan dengan emoji, WhatsApp bahkan mengirimkan pemberitahuan reaksi ke kontak Anda.

Baca Juga

Namun terkadang notifikasi reaksi pesan sering disalahartikan sebagai notifikasi pesan. Jika banyak orang dalam obrolan grup bereaksi terhadap pesan Anda, Anda mendapatkan utas pemberitahuan yang terkadang menjengkelkan. Namun, platform milik Meta juga menawarkan solusi untuk masalah ini.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi reaksi pesan. Cara menonaktifkan notifikasi reaksi pesan WhatsApp sebagai berikut:

  • Buka WhatsApp di iOS, ponsel Android, atau di desktop.
  • Ketuk menu tiga titik yang tersedia di kanan atas dan pilih Settings.
  • Selanjutnya, dari opsi ketuk dan buka tab Notifications.
  • Gulir dan temukan opsi Reaction Notification.
  • Alihkan dan matikan ‘Show Notification for reaction to messages you send'.
  • WhatsApp menyediakan opsi terpisah untuk mematikan notifikasi reaksi pesan untuk obrolan individual dan obrolan grup. Jadi matikan opsi pemberitahuan reaksi di bawah opsi ‘Messages’ dan ‘Groups’.

Sementara itu, WhatsApp sudah mulai menggulirkan tampilan gambar profil di fitur obrolan grup. Fitur ini tersedia untuk WhatsApp untuk penguji beta web. Fitur ini juga tersedia untuk penguji WhatsApp iOS beta tertentu.

Bersamaan dengan itu, WhatsApp mulai meluncurkan fitur self-chat. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim catatan, pengingat, dan daftar belanja ke diri mereka sendiri di WhatsApp. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Android dan iPhone dalam beberapa pekan mendatang.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا جَزٰۤؤُا الَّذِيْنَ يُحَارِبُوْنَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ وَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًا اَنْ يُّقَتَّلُوْٓا اَوْ يُصَلَّبُوْٓا اَوْ تُقَطَّعَ اَيْدِيْهِمْ وَاَرْجُلُهُمْ مِّنْ خِلَافٍ اَوْ يُنْفَوْا مِنَ الْاَرْضِۗ ذٰلِكَ لَهُمْ خِزْيٌ فِى الدُّنْيَا وَلَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ
Hukuman bagi orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di bumi hanyalah dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka secara silang, atau diasingkan dari tempat kediamannya. Yang demikian itu kehinaan bagi mereka di dunia, dan di akhirat mereka mendapat azab yang besar.

(QS. Al-Ma'idah ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement