Rabu 30 Nov 2022 23:27 WIB

Pokémon Festival Jakarta Targetkan 1,5 Juta Pengunjung Selama Sebulan

Tidak dikenakan biaya masuk untuk datang ke Pokémon Festival Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konferensi pers peluncuran fitur bahasa Indonesia di gim Pokemon Go dan pengumuman Pokemon Festival Jakarta di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pokémon Festival Jakarta segera dihelat mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Festival merupakan acara Pokémon terbesar yang diselenggarakan di Indonesia, dengan target pengunjung sebanyak 1,5 juta orang selama sebulan.

General manager AKG Entertainment, Christina Lim, selaku penyelenggara Pokémon Festival Jakarta menyampaikan bahwa acara mengusung tema #MainBarengPokémon. Pokémon Festival Jakarta diharapkan dapat mengumpulkan para penggemar Pokémon lewat berbagai aktivitas dan kompetisi.

Baca Juga

Akan ada ajang lari Pokémon Run, lomba Pokémon Dance untuk anak, Pikachu Parade, serta meet & greet dengan maskot Pokémon setiap akhir pekan. Serangkaian turnamen dan event Pokémon gim kartu koleksi (TCG) juga telah disiapkan, lengkap dengan kartu-kartu promo spesial yang dapat dikoleksi.

Acara lain ialah Regional League Pokémon TCG, gerai Pokémon GO dan Pokémon UNITE, serta aneka kegiatan seru. Tidak dikenakan biaya masuk untuk datang ke Pokémon Festival Jakarta. Pengunjung bisa langsung datang dan berkeliling di area festival.

"Kami optimistis Pokémon Festival Jakarta tidak hanya menjadi destinasi akhir tahun bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga penggemar Pokémon di Asia Tenggara," kata Christina pada konferensi pers di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement