Jumat 02 Dec 2022 15:41 WIB

WhatsApp iOS Beta Kenalkan Fitur Cari Pesan Gunakan Tanggal

Fitur terbaru sedang diluncurkan untuk pengguna beta aplikasi iOS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp akan segera meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan Anda mencari pesan menggunakan tanggal. Fitur ini sedang diluncurkan untuk pengguna beta aplikasi iOS.

Fungsi terbaru akan memungkinkan Anda untuk melihat percakapan apa pun sesuai dengan tanggal tertentu. Jika Anda adalah pengguna beta dan belum dapat melihat fitur tersebut, Anda mungkin harus menunggu.

Baca Juga

Platform perpesenan paling populer ini dilaporkan mulai mengerjakan pembaruan ini sejak dua tahun lalu dan tampaknya terus meningkat. Pembaruan terkini pada versi iOS memungkinkan pengguna untuk menambahkan keterangan saat meneruskan dokumen, gambar, atau video.

Bagaimana cara mencari pesan berdasarkan tanggal?

1.Buka opsi pencarian di obrolan. Anda akan dapat melihat ikon kalender di sudut kanan atas keyboard.

2.Pilih tanggal yang diinginkan dan ketuk “Jump to date.”

3.Sekarang Anda dapat dengan mudah mengakses percakapan dari masa lalu dan Anda juga dapat kembali ke awal percakapan.

Kapan fitur ini akan tersedia?

Dikutip News Bytes, Jumat (2/12/2022), untuk mengakses fitur ini, pastikan Anda telah menginstal pembaruan yang tersedia untuk WhatsApp beta dari App Store. Jika fitur tersebut belum tersedia, Anda mungkin harus menunggu beberapa hari karena fitur ini diluncurkan secara bertahap.

Selain fitur ini, WhatsApp juga merilis fitur berbagi kartu kontak untuk desktop WhatsApp telah menguji fitur berbagi kartu kontak baru dan fungsi pintasan bisu pada versi beta klien desktop.

Sebagai bagian dari fitur multi-perangkatnya, perusahaan merilis opsi WhatsApp untuk tablet pada versi beta Android. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan akun WhatsApp yang ada ke tablet mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement