Jumat 02 Dec 2022 13:40 WIB

Tayang Hari Ini, Midnight in the Switchgrass Angkat Kisah Nyata Pembunuhan Berantai

Midnight in the Switchgrass dibintangi Bruce Willis dan Megan Fox.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Midnight in the Switchgrass.
Foto: Dok Lionsgate
Foto adegan film Midnight in the Switchgrass.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Midnight in the Switchgrass dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Jumat (2/12/2022). Sinema debut dari sutradara Randall Emmett tersebut didasarkan pada kasus kriminal nyata yang pelakunya dikenal dengan sebutan "truck stop killer".

Antara 1975 hingga 1990, seorang pengemudi truk bernama Robert Rhoades menyiksa, melecehkan, dan membunuh lebih dari 50 perempuan. Dia didakwa hukuman seumur hidup atas perbuatannya dan hingga kini masih mendekam di penjara.

Baca Juga

Penjahat utama dalam film juga diceritakan sebagai pengemudi truk, namun nama pelaku, waktu, serta lokasi kasus diubah dan diberikan sejumlah dramatisasi. Midnight in the Switchgrass dibintangi Bruce Willis, Megan Fox, Lukas Haas, dan Machine Gun Kelly.

Alur cerita dalam film yang berdurasi 99 menit ini secara perlahan membawa penonton terhanyut pada kasus pelik rangkaian pembunuhan sadis. Sejumlah korban yang semuanya perempuan muda tersebut mengalami kondisi mengenaskan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ اِذَا جَاۤءَكَ الْمُؤْمِنٰتُ يُبَايِعْنَكَ عَلٰٓى اَنْ لَّا يُشْرِكْنَ بِاللّٰهِ شَيْـًٔا وَّلَا يَسْرِقْنَ وَلَا يَزْنِيْنَ وَلَا يَقْتُلْنَ اَوْلَادَهُنَّ وَلَا يَأْتِيْنَ بِبُهْتَانٍ يَّفْتَرِيْنَهٗ بَيْنَ اَيْدِيْهِنَّ وَاَرْجُلِهِنَّ وَلَا يَعْصِيْنَكَ فِيْ مَعْرُوْفٍ فَبَايِعْهُنَّ وَاسْتَغْفِرْ لَهُنَّ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Wahai Nabi! Apabila perempuan-perempuan yang mukmin datang kepadamu untuk mengadakan bai‘at (janji setia), bahwa mereka tidak akan mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah; tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidak akan berbuat dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka dan tidak akan mendurhakaimu dalam urusan yang baik, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Mumtahanah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement