Jumat 02 Dec 2022 13:40 WIB

Tayang Hari Ini, Midnight in the Switchgrass Angkat Kisah Nyata Pembunuhan Berantai

Midnight in the Switchgrass dibintangi Bruce Willis dan Megan Fox.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Midnight in the Switchgrass.
Foto:

Midnight in the Switchgrass berusaha menyoroti ketidakadilan lewat hadirnya konflik pada internal kepolisian. Ada pihak yang merasa kasus pembunuhan bertubi-tubi yang terjadi bukan sesuatu yang perlu ditelaah lebih dalam, sebab korbannya para perempuan malam.

Cerita mengenai para tokoh dalam film semula disajikan secara paralel. Pada awal sinema, seakan-akan ada beberapa konflik cerita terpisah, tetapi kemudian itu semua terjalin seiring bergulirnya film. Menyimaknya seperti menyatukan potongan puzzle satu demi satu.

Sayangnya, latar belakang para tokoh utama tidak dieksplorasi lebih jauh, hanya sebatas penyelesaian mengenai misteri pembunuhan dan penculikan. Begitu pun tokoh antagonis. Meski keluarganya ditampilkan, namun penonton tidak mendapati motif dari aksinya.

Akhir film terbilang mengambang, serta celah cerita di sana-sini yang membuat masih banyak pertanyaan muncul dalam benak. Sesuai dengan judul film, ada adegan puncak yang melibatkan situasi tengah malam di tengah padang rumput switchgrass.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement