Jumat 02 Dec 2022 13:38 WIB

Tiga Pangkogabwilan Dampingi KSAL Jalani Fit and Propert Test

Laksamana Yudo didampingi Laksdya M Ali, Marsdya Andyawan, dan Letjen I Nyoman..

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
...
Foto: Prayogi/Republika.
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkoogabwilhan) akan mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di ruang Komisi I DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

"Yang mendampingi tujuh orang, sudah saya tunjuk, nanti Pangkogabwilhan I, II, III dan yang 4 lainnya dari staf yang saya tunjuk untuk menyiapkan slide," kata Yudo usai meresmikan Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan peluncuran buku 'Jalasena Transformasi Komponen Utama Pertahanan Matra Laut' di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Ketiganya adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya (Laksdya) Muhammad Ali, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya (Marsdya) Andyawan Martono, dan Pangkogabwilhan III Letnan Jenderal (Letjen) I Nyoman Cantiasa. Selain ketiga perwira tinggi TNI bintang tiga, Yudo juga akan didampingi empat stafnya untuk menghadapi tahapan di Komisi I DPR.

Yudo mengaku susah siap untuk menjalani uji kelayakan. Eks Pangkogabwilhan I itu memastikan akan memaparkan program-programnya kepada anggota DPR yang duduk di Komisi I DPR. Yudo melaksanakan fit and proper test sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat siang WIB. Jenderal Andika akan pensiun pada akhir Desember 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement