Jumat 02 Dec 2022 18:05 WIB

JK Masih Bertemu Ferry Mursyidan Baldan Tadi Malam

JK kenang Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok yang banyak jasanya.

Red: Indira Rezkisari
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, Jumat (2/12/2022).
Foto: Antara/Reno Esnir
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, Jumat (2/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, berduka atas meninggalnya mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan. JK mengenang sempat bertemu almarhum pada Kamis (1/12/2022) di acara Palang Merah Indonesia (PMI) Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara Jakarta.

"Saya sebagai kawan dekat dengan almarhum Saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursyidan Baldan, yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah (Indonesia) dan bersama saya di Palu," kata JK, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

JK mengenang Baldan sebagai sosok yang berjasa banyak kepada bangsa dan negara Indonesia. Ia pun menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN saat pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Kalla.

"Beliau mantan menteri Agraria (ATR) dan ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara. Semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah SWT," kata JK.

Sementara itu, Juru Bicara JK Husain Abdullah, yang juga hadir di acara PMI Kamis malam, mengaku kaget atas kepergian Baldan. Dalam acara PMI di Hotel Bidakara, Kamis malam, dia sempat menyapa Ferry dan mendengar Baldan mengatakan "barongko", kue khas Bugis.

"Saya sempat saling sapa di acara sekolah Palang Merah, di Hotel Bidakara semalam. Ia bilang ke saya barongko. Setelah itu kami berpisah dan saya kaget dengar beritanya ia dikabarkan meninggal," kata dia.

Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Ia menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 27 Oktober 2014-27 Juli 2016. Ia juga merupakan anggota Komisi II DPR periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus RUU Pemilu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement