Sabtu 03 Dec 2022 07:56 WIB

Pele Akui Harus Kunjungi Rumah Sakit Setiap Bulan untuk Jalani Perawatan

Pele saat ini sudah berusia 82 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Foto selebaran yang disediakan oleh Advice of Pele menunjukkan mantan pemain sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai
Foto: EPA-EFE/Advice of Pele
Foto selebaran yang disediakan oleh Advice of Pele menunjukkan mantan pemain sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Pele berterima kasih kepada para simpatisan karena telah memberikan dukungan, selama masa pengobatannya di rumah sakit. Legenda Brasil itu mengatakan dirinya harus mengunjungi rumah sakit di Sao Paolo secara rutin, usai menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021

''Teman-teman, saya di rumah sakit melakukan kunjungan bulanan,'' kata Pele, dikutip dari BBC Sports International, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga

Pemenang Piala Dunia tiga kali itu turut menyertakan gambar penghormatan kepadanya di Piala Dunia Qatar di samping unggahannya di akun Instagram tersebut. Ia merasa senang setiap kali menerima pesan-pesan positif. 

''Terima kasih kepada Qatar atas penghargaan ini, dan kepada semua orang yang mengirim saya getaran yang baik!'' ucap Pele. 

Sosok berusia 82 tahun itu juga dilaporkan memiliki masalah pada Jantung dan ada kekhawatiran kemoterapinya tidak memberikan efek yang diharapkan. Putrinya, Kely Nascimento, mengungkapkan tidak ada keadaan darurat yang dialami ayahnya. ''Dia berada di rumah sakit untuk mengatur pengobatan,'' ujar Kely.

Pele merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 77 gol dalam 92 penampilan. Mantan striker itu merupakan satu dari hanya empat pemain yang mencetak gol di empat turnamen Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement