Sabtu , 03 Dec 2022, 15:51 WIB

Dele Alli Ikut Senang Lihat Pencapaian Son Bersama Korsel di Piala Dunia 2022

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Son Heung-min dari Korea Selatan bereaksi setelah kemenangan 2-1 timnya atas Portugal pada akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia antara Korsel dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember, 2022.
Foto AP/Ariel Schalit

Son Heung-min dari Korea Selatan bereaksi setelah kemenangan 2-1 timnya atas Portugal pada akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia antara Korsel dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember, 2022.

Meski akan menjajal Brasil, Son tetap memasang target juara Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Sejumlah pihak bereaksi terkait situasi Son Heung-min. Salah satunya Dele Alli.

Son baru saja meloloskan Korea Selatan (Korsel) ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Skuad polesan Paulo Bento finis di posisi kedua Grup H. Pada partai terakhir fase penyisihan, Ksatria Taegeuk mengalahkan Portugal 2-1 di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Hasil demikian membuat Uruguay tersingkir. La Celeste unggul 2-0 atas Ghana di pertandingan lain. Hingga menit-menit terakhir, wakil Amerika Selatan itu masih di atas angin. Namun ketika Korsel berjaya di injury time, semuanya berubah.

Setelah pertandingan, Son berpelukan dengan sejumlah kompatriotnya. Mantan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengabadikan momen itu di Instagramnya.

"Sangat berbahagia untukmu, saudaraku," demikian tulisan di cerita IG, Alli, dikutip dari tbrfootball.com, Sabtu (3/12/2022).

Lawan tangguh menanti Korsel. Selanjutnya anak asuh Bento bertemu Brasil. Duel tersebut berlangsung di Stadium 974-Ras Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Son dkk tetap berpeluang menjadi pemenang. Namun ia enggan sesumbar. Lawan yang mereka hadapi berada di peringkat teratas FIFA.

"Sejujurnya sulit untuk membuat janji tentang seberapa jauh kami bisa melangkah. Tentu saja, saya dapat mengatakan kami ingin memenangkan Piala Dunia, tetapi yang paling penting adalah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, dan hasilnya akan mengikuti," ujar pesepak bola 30 tahun itu dikutip dari world.kbs.co.kr.

Banyak kejutan terjadi dalam sepak bola. Secara khusus di Piala Dunia kali ini. Beberapa tim raksasa bertumbangan.

Jepang menyingkirkan Jerman. Samurai Biru bahkan bisa mengalahkan Spanyol. Namun La Roja tetap melaju.

Australia mampu berbicara banyak. The Socceroos menyingkirkan Denmark dan Tunisia. Ini membuktikan perbedaan level, sangat tipis.

Itu belum terhitung fakta Arab Saudi mengalahkan Argentina, meski pada akhirnya wakil Asia itu gagal lolos. Di era sepak bola modern, tim Eropa dan Amerika Selatan tak lagi benar-benar mendominasi dalam sebuah pertandingan tunggal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas korsel portugal vs korsel hasil portugal vs korsel korsel ke babak 16 besar bintang korsel son heung min Dele Alli Ikut Senang Lihat Pencapaian Son Bersama Korsel piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Bintang Laga
Ekonomi Syariah (ilustrasi)

Tahun 2023, Tahun Akselerasi Ekonomi Syariah

Kamis , 12 Jan 2023, 18:03 WIB
Histori

RSPI Sulianti Sebut Kondisi Dua WNI Positif Corona, Baik

Rabu , 04 Mar 2020, 15:50 WIB

Pencarian Korban Tertimbun Longsor Tasik Masih Dilakukan

Rabu , 04 Mar 2020, 15:49 WIB
Berita Lainnya