Sabtu 03 Dec 2022 17:24 WIB

Menghidupkan Permainan Klasik dengan Teknologi Blockchain

Para pemainnya bisa mendapatkan token setiap kali menyelesaikan pertandingan.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Dok Janken
Dok Janken

Ekosistem gaming berbasis teknologi blockchain dan non fungible token (NFT), kini terus bermunculan. Baru-baru ini, perusahaan gim populer asal Jepang, Cocone Corporation resmi memperkenalkan gim NFT Free-to-Play berjudul Janken.

Gim Janken telah memulai masa pre-registrasinya pada Desember 2022. Permainan yang bisa dinikmati di platform Android dan iOS ini menghadirkan permainan klasik gunting-batu-kertas yang sangat populer di seluruh dunia dan bisa dengan mudah dimainkan oleh siapa saja.

Gim sederhana ini pun kini hadir juga sebagai permaian berbasis blockchain di MOOI Network oleh Post Voyager. Para pemain akan bisa mendapatkan token dengan memenangkan permainan.

Representative GMAL sebagai partner Cocone terkait peluncuran Janken di SEA, Miu Lee menjelaskan, kehadiran Janken diharapkan bisa mengobati rasa nostalgia dalam bermain batu gunting kertas yang kini dapat dimainkan di perangkat smartphone. Menurutnya, agar makin menarik, gim ini juga menghadirkan banyak elemen gameplay baru yang membuat permainan gunting-batu-kertas menjadi lebih seru.

Termasuk, dengan menghadirkan desain pada kartu yang penuh dekorasi unik dalam gim, musik yang diputar pada saat pertandingan, dan berbagai efek menambah ketegangan ketika bermain setiap ronde. Selain itu, ada pula kampanye berhadiah hingga Rp 150 juta, ketika kita dapat menyelesaikan semua actions di laman resmi campaign gleam.io.

Kemudian, kita bisa mengunduh aplikasi Janken dan buat akun dengan menggunakan surel yang sama yang digunakan pada saat mendaftar di gleam.io. Lalu, kita pun tinggal bermain Janken untuk mendapatkan hadiahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement