Sabtu , 03 Dec 2022, 19:11 WIB

Belanda Vs Amerika Serikat, Van Dijk Perlu Waspadai Pulisic dan Tyler Adams

Rep: Rahmat Fajar / Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Belanda, Virgil van Dijk.
Foto AP/Darko Bandic

Pemain belakang Belanda, Virgil van Dijk.

Meski bukan favorit, timnas AS masih punya pemain lain yang bisa merepotkan Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Belanda akan meladeni Amerika Serikat (AS) pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Bek Belanda Virgil van Dijk diingatkan kembali tentang gelandang Leeds United, Tyler Adams.

Pemain ini yang mengakhiri rekor 70 pertandingan tak terkalahkan Van Dijk di Anfield, markas Liverpool, pada Oktober 2022 lalu sejak bergabung bersama Liverpool pada 2018. Adams yang kini adalah kapten AS mencetak gol kemenangan 2-1 waktu itu.

Baca Juga

Adams tampil luar biasa waktu itu dan mendapatkan pujian dari sang pelatih Jesse Marsch. Ia menyebut Adams salah satu pemain terbaik Leeds di setiap pertandingan. Penampilan gemilang itu ia teruskan ketika memimpin AS di Qatar. Tak ada alasan bagi Van Dijk untuk tidak lebih waspada.

Meskipun AS bukan favorit tetapi skuad Paman Sam masih memiliki pemain lain yang bisa merepotkan Van Dijk. Gelandang Chelsea, Christian Pulisic bisa menghadirkan ancaman. Ia bisa dimainkan setelah absen melawan Iran karena cedera.