Ahad 04 Dec 2022 11:32 WIB

Paman Birin Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS ke-72

Pemkab Hulu Sungai Selatan diharapkan membawa masyarakatnya menuju era keemasan..

Red: Hiru Muhammad
...
Foto: istimewa
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin yang didampingi Ketua TPP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah menghadiri puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten HSS ke-72 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada Sabtu (3/12/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, KANDANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin yang didampingi Ketua TPP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah menghadiri puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten HSS ke-72 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada Sabtu (3/12/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Paman Birin mengucapkan, selamat memperingati Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke-72.“Semoga, dengan peringatan hari jadi ini, seluruh elemen pemerintahan dan komponen masyarakat, semakin rakat dalam membangun Kabupaten Hulu Sungai Selatan lebih baik,” katanya.

Baca Juga

Paman Birin yakin dan optimis, Kabupaten Hulu Sungai Selatan bisa lebih hebat lagi di masa mendatang.“Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkembang,” katanya.

Menurut Paman Birin, berbagai potensi ada di daerah ini, mulai dari pertambangan, perkebunan, pertanian, peternakan hingga perikanan, termasuk potensi pariwisata yang sangat menjanjikan untuk terus berkembang.

“Potensi ini aset yang luar biasa jika bisa dioptimalkan. karena itu, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan harus yakin dan optimis, bahwa daerah ini bisa lebih maju dari saat ini,” katanya.

Diakhir sambutanya, Paman Birin berharap, Pemkab Hulu Sungai Selatan dapat membawa masyarakatnya menuju era keemasan.“Ulun sangat bangga sekali, Mudah mudahan masyarakat, Hulu Sungai Selatan menuju era keemasan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengatakan, momentum peringatan hari jadi ini menjadi sarana bagi semua untuk berkomitmen menyelesaikan tugas serta memberikan yang terbaik untuk warganya.

“Tema ini juga mengandung makna bagi kami untuk dapat menyelesaikan amanah yang diberikan dengan sebaik – baiknya, dan tentunya memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat utamanya dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat sebagaimana harapan” tuturnya.

Bupati mengatakan, bahwa peringatan Hari Jadi HSS tahun ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan rangkaian kegiatan diantaranya melaksanakan ziarah ke makam pendiri kabupaten, kunjungan ke lansia asuh sebanyak 160 orang, haflah tilawatil Al Qur’an dengan qori internasional Salman Amrillah bersama para qori terbaik se-Kalsel. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement