Ahad 04 Dec 2022 18:21 WIB

Pesan Anies ke Relawan: Kalau Diejek, Berikan Senyum

Anies menegaskan Relawan Perubahan untuk menyatukan, bukan membelah.

Red: Agus raharjo
Kedatangan Anies Baswedan di INS Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (3/12/2022) disambut Antisiasme warga
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kedatangan Anies Baswedan di INS Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (3/12/2022) disambut Antisiasme warga

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan mengajak relawan yang ada di Sumatra Barat untuk membawa pesan positif. Ia meminta seluruh relawan jangan terpancing untuk menjelek-jelekan pihak yang berbeda pandangan.

"Tidak perlu menjelekkan mereka yang berbeda pandangan, mari saling bekerja sama," kata dia saat Deklarasi Relawan Perubahan Sumatra Barat, di Padang, Ahad (4/12/2022).

Baca Juga

Anies mengingatkan para relawan jangan pernah berpikir kalau menjelekkan kita akan menjadi lebih baik. "Lebih baik mengirim pesan yang positif untuk semua, bahkan kalau diejek berikan senyum," kata dia.

Ia menyampaikan kehadiran Relawan Perubahan bukan untuk membelah dan memecah, melainkan untuk mempersatukan. "Saya berharap kepada Relawan Perubahan untuk menjaga itu karena kita sudah cukup banyak saling menjelekkan sehingga butuh yang menghadirkan suasana lebih baik dan positif," kata dia.

Ia menyampaikan apapun pikiran orang lain dan arah politiknya itu adalah saudara sebangsa dan kita ingin bangsa ini bersatu. "Kadang kita itu ingin menang debat, itu baik akan tetapi lebih baik memenangkan hati," kata dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menambahkan masyarakat menginginkan adanya kesetaraan dan keadilan dalam kehidupan bernegara. "Kenapa demikian, tanpa ada kesetaraan akan sulit terwujud persatuan, bagaimana menghadirkan persatuan dalam ketimpangan itu sesuatu yang tidak mungkin, karena keadilan dan kesetaraan adalah kata kunci " kata dia.

Ribuan anggota Relawan Perubahan dari 19 kabupaten dan kota di Sumatra Batat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI 2024 di Padang, Ahad (4/12/2022).

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin E Nuh mengatakan alasan mendukung Anies sebagai Capres 2024 karena setelah melihat rekam jejaknya berprestasi, cerdas, berpengalaman dan berhasil memimpin Jakarta. Selain itu Anies dinilai merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatra Barat. Yakni memiliki unsur 3 T yaitu tokoh, takah, dan tageh atau populer, gagah, berkharisma, kuat dan tangguh.

Ia menyampaikan relawan perubahan adalah kumpulan anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan Anies adalah ikon perubahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement