Senin 05 Dec 2022 00:31 WIB

Bahas Labelisasi Halal di Indonesia, Putri Wapres Luncurkan Buku Towards Halal

Towards Halal karya Siti Nur Azizah ungkap info soal labelisasi dan sertifikasi halal

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma
Foto: istimewa
Putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah meluncurkan karya buku terbarunya yang berjudul Towards, Sabtu (3/12/2022). Buku Towards Halal secara lengkap berisikan seputar informasi labelisasi dan sertifikasi halal di Indonesia, sehingga pembaca bisa mengetahui bagaimana regulasi itu dibuat dan sejauh mana pengaruhnya terhadap kualitas produk yang selama ini mereka konsumsi.

Adapun acara peluncuran buku ini turut dihadiri Wakil Ketua BKPN Muhammad Mufti Mubarok, Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan, serta Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS Putu Rahwidhiyasa.

Azizah menyampaikan, buku adalah jendela ilmu, sehingga dengan buku, manusia bisa berselancar mengenali bagian luar rumah yang selama ini menjadi demarkasi. Menurutnya, buku juga merupakan sarana mengabadikan diri dalam dunia ide dan gagasan.

"Saya tak hendak mengatakan bahwa karya kecil yang saya tuliskan merupakan sebuah mahakarya yang penuh kesempurnaan. Saya hanya ingin mengatakan bahwa, mari  kita tuangkan gagasan yang ada dipikiran kita dari sekadar menjadi debat panjang tak berkesudahan, menjadi sesuatu yang bisa menyumbang dalam khazanah berhadapan literasi kita," ujarnya.