Senin 05 Dec 2022 15:30 WIB

Update WhatsApp Terbaru, Ada Mode Picture-in-Picture untuk iOS

WhatsApp juga telah mendesain ulang delapan emoji di Android beta.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk aplikasi beta iOS yang menghadirkan mode picture-in-picture (PiP) untuk panggilan video. Mereka yang bisa menikmati fitur baru hanyalah penguji beta.

Nantinya, fitur tersebut akan segera muncul untuk publik. Selain mode PiP, WhatsApp juga telah mendesain ulang delapan emoji di Android beta dan bersiap untuk memperkenalkan 21 emoji baru untuk semua penguji beta.

Baca Juga

Pembaruan ini dinilai penting karena platform perpesanan populer WhatsApp tampaknya telah mengembangkan pengalaman pengguna dengan terus mendorong pembaruan baru. Menyusul perilisan pencarian pesan dengan fitur tanggal di iOS, pembaruan beta terbaru menghadirkan mode PiP ke OS. Sementara itu, penguji beta Android akan mendapatkan emoji baru.

Bagaimana cara kerja tampilan PiP?

Di iOS, WhatsApp beta menghadirkan mode PiP untuk panggilan video ke beberapa penguji. Pengguna perlu menginstal versi firmware terbaru (22.24.0.79). Ini memungkinkan mereka untuk menggunakan aplikasi lain saat masih melakukan panggilan video. Setelah menginstal firmware terbaru, pengguna dapat menyaksikan tampilan khusus saat multitasking.

Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan sementara tampilan panggilan video bila diperlukan. Ini juga tersedia untuk pengguna WhatsApp Business beta. Mode PiP kompatibel dengan iOS 15 dan versi yang lebih baru. Ini juga tersedia di aplikasi beta WhatsApp Business terbaru untuk memilih penguji yang akan dirilis ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari ke depan.

21 emoji baru sedang dalam proses pengenalan

Dilansir News Bytes, Senin (5/12/2022), WhatsApp bersiap untuk memperkenalkan 21 emoji baru dalam pembaruan mendatang untuk pengguna Android. Penambahan baru saat ini tersedia untuk memilih penguji beta di Android beta versi 2.22.25.12.

Sementara itu, platform juga telah mendesain ulang delapan emoji dan sekarang terlihat dalam pembaruan beta. Aplikasi ini diharapkan segera membuat add-on terbaru tersedia untuk semua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement