Senin 05 Dec 2022 13:15 WIB

Belasan Ribu Relawan Jokowi Disebut akan Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

Relawan rencananya akan dipusatkan di Pamedan Mangkunegaran.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Belasan ribu relawan Jokowi disebut akan ikut memeriahkan pesta pernikahan antara putra bungsu presiden RI ke-7 Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Ahad (11/12) mendatang. Kedatangan sebagai bentuk rasa solidaritas. 

"Sementara ini ada sejumlah relawan yang hadir di data kami ada 11.420 an (relawan Jokowi) dari seluruh Indonesia," kata salah satu panitia Relawan Jokowi di pernikahan Kaesang-Erina Kwat Hermawan ketika dihubungi, Senin (5/12).

 

Kwat menjelaskan bahwa relawan akan datang ke Kota Solo H-1 sebelum acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran. Ia menjelaskan bahwa nantinya relawan akan dipusatkan di Pamedan Mangkunegaran. "Mulai datang itu Sabtu tanggal 10 Desember cuma satu hari, mobilisasinya menurut rundown terakhir akan ditempatkan di Pamedan," katanya.

 

Ketika ditanya soal apakah ada undangan? Kwat menjelaskan bahwa alasan kedatangan relawan tersebut hanya atas inisiatif sendiri. "Dua kali ngunduh mantu mereka bersolidaritas hadir, iya (inisiatif)," katanya.

 

Selain itu, Kwat mengatakan bahwa setidaknya ada 9.084 yang akan menginap di Kota Solo. Ia menerangkan bahwa penempatan relawan yang menginap akan dipusatkan di Asrama Haji Donohudan.

 

"Itu yang menginap di Solo (9.084 relawan). Kita menyiapkan tiga tempat di Asrama Haji Donohudan kapasitas 6 ribu, terminal Tirtonadi 1.250 dan yang ketiga di Edutorium UMS," katanya.

 

Sementara itu, berdasarkan keterangan video yang diterima dari Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengenai rute kedatangan relawan akan dibagi menjadi tiga titik. Nantinya relawan akan diberangkatkan menggunakan Shuttle bus yang sudah disiapkan panitia. Sedangkan sistem yang dipakai akan menggunakan drop off di depan Pura Mangkunegaran. 

 

Sekedar informasi, rute yang akan dilalui Shuttle bus relawan dari asrama Haji Donohudan akan melalui Jl Embarkasi, Jl Adi Sumarmo, Jl L Suprapto, Jl A Yani, Jl S Parman, Jl RM Said, Jl T Umar dan lanjut untuk drop off di depan Mangkunegaran dan parkir di Alun-Alun Utara. 

 

Sedangkan, rute relawan dari Terminal Tirtonadi akan melalui Jl A Yani, Jl Monginsidi, Jl RM Said, Jl T Umar kemudian drop off di depan Mangkunegaran dan parkir di Terminal Tirtonadi. Sedangkan bus yang dari Edutorium UMS akan melalui Jl Adi Sucipto, Jl A Yani, Jl Slamet Riyadi dan Jl T Umar dan kembali parkir di Terminal Tirtonadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement