Senin 05 Dec 2022 13:18 WIB

Mulai Kembali Digelar, Berikut Klasemen Terkini Liga 1

PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)
Liga Indonesia (Twitter/@pt_lib)

KARTUMERAH -- Kompetisi Liga 1 Indonesia akan mulai kembali digelar pada Senin (5/12/2022) ini. Pada awal Oktober lalu, liga sempat dihentikan sementara selepas laga pekan kesebelas.

Borneo FC Samarinda memimpin sementara ketika kompetisi dihentikan dua bulan lalu. Dari 11 pertandingan terakhir, skuad berjulukan Pesut Etam itu mengoleksi 23 poin dari 7 kemenangan, 2 seri dan 2 kekalahan. Madura United menempel di posisi kedua klasemen dengan perolehan poin sama.

Di urutan ketiga, ada PSM Makassar yang menjadi satu-satunya tim belum terkalahkan hingga laga pekan kesepuluh. Sementara, Persik Kediri sebaliknya merupakan satu-satu tim yang belum pernah menang. Macan Putih terpuruk di posisi buncit dengan empat poin dari 4 kali seri dan 7 kali kalah.

Seperti dikutip dari situs resmi liga, berikut klasemen semetara Liga 1 Indonesia.

Liga Dimulai

Sebelumnya Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian untuk memulai kembali liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

“Putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry seperti dikutip situs resmi liga.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan digelar dengan sistem bubble. Pertandingan akan dilangsungkan di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement