Senin 05 Dec 2022 13:35 WIB

Puluhan Pelajar Indonesia Harumkan Nama Bangsa di Ajang IMSO 19

Prestasi Indonesia pada ajang IMSO kali ini merupakan pencapaian terbaik

Red: Gita Amanda
Puluhan pelajar Indonesia yang tergabung dalam tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sukses meraih prestasi membanggakan dalam International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), kompetisi Matematika dan Sains paling bergengsi di dunia.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Puluhan pelajar Indonesia yang tergabung dalam tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sukses meraih prestasi membanggakan dalam International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), kompetisi Matematika dan Sains paling bergengsi di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Puluhan pelajar Indonesia yang tergabung dalam tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sukses meraih prestasi membanggakan dalam International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), kompetisi Matematika dan Sains paling bergengsi di dunia.

Rangkain IMSO yang berlangsung selama enam hari, yaitu dari tanggal 29 November sampai 4 Desember 2022 ini ditutup dengan kemeriahan Closing Ceremony dan Virtual Awarding yang disiarkan langsung melalui Channel YouTube KPM Seikhlasnya, pada Ahad (4/12/2022).

Baca Juga

Dalam Virtual Awarding, tim Indonesia untuk kategori kompetisi Matematika berhasil meraih 2 emas, 1 perak, 10 perunggu, serta menyabet gelar The Best Theory. Sedangkan untuk kategori kompetisi Sains, Indonesia berhasil 3 perak dan 13 perunggu.

Rasa bangga seolah tak ada hentinya. Sebab tak hanya berkontribusi untuk mengikuti kompetisi dan beberapa kali dipercaya mewakili Indonesia sebagai tuan rumah maupun penyelenggara pesta akademik terbesar di dunia, di tahun ini Dr Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur KPM secara terhormat ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab IMSO 19.

Keberhasilan dalam mengharumkan nama bangsa di mata dunia tentunya tidak lepas dari segala jerih payah yang dilakukan oleh para peserta selama mempersiapkan diri menjelang IMSO dan dukungan dari segenap tim KPM. Pasalnya, beberapa hari sebelum pelaksanaan IMSO berlangsung, tim Indonesia mendapatkan pembinaan intensif dari para pelatih olimpiade terlebih dahulu.

Project Manager IMSO 2022, Ardianto, mengatakan bahwa prestasi Indonesia pada ajang IMSO kali ini merupakan pencapaian terbaik yang telah dilakukan.

Atas pencapaian dan kesuksesan penyelenggaraan IMSO 19, dalam Closing Ceremony dan Virtual Awarding IMSO, Dr Raden Ridwan Hasan Saputra, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut andil dalam menyukseskan rangkaian kegiatan IMSO tahun ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini. Kita patut bangga atas upaya dalam memajukan pendidikan Matematika dan Sains. Semoga kita bisa menjadi  lebih baik lagi sehingga kita bisa berkumpul di IMSO ke-20," ucap Ridwan, dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement