Senin 05 Dec 2022 15:22 WIB

Polsek Cihideung: Wisuda Universitas BSI Sangat Tertib dan Menerapkan Prokes dengan Baik

Protokol kesehatan tetap bisa dijaga selama Wisuda Universitas BSI Tasikmalaya

Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan acara pelantikan wisuda ke-16 secara offline dengan mengantongi izin dari aparat keamanan dan seluruh lembaga terkait. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Tasikmalaya pada Sabtu (3/12/2022) ini, berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dera, perwakilan dari Polsek Cihideung mengapresiasi kegiatan wisuda ini. Ia melaporkan jika kegiatan wisuda ini berjalan dengan tertib dan menjaga prokes dengan baik. "Kegiatan wisuda dari awal hingga akhir berjalan tertib, keluarga pendamping juga dibatasi sehingga protokol kesehatan tetap bisa dijaga selama kegiatan," tukas Dera, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, ia mengungkap jika Universitas BSI sudah menjalankan prosedur dengan baik dalam menyelenggarakan kegiatan. "Universitas BSI sudah menjalankan prosedur dengan baik, menerapkan prokes, perizinan sudah ditempuh, serta memberi pemberitahuan ke pihak kepolisian. Sebenarnya untuk melaksanakan kegiatan di masa pandemi yang belum usai adalah membatasi orang yang hadir, serta jika merasa sakit jangan memaksakan untuk hadir, dan juga, vaksin harus sudah lengkap," jelasnya.

Sementara itu, Noviana Siti Shobariah, kakak dari wisudawan bernama Muhammad Ridwan, tidak dapat masuk ke ruangan pelantikan sidang karena pembatasan undangan. Ia menyebut jika memang itu keputusan yang baik untuk membatasi jumlah undangan di dalam ruangan.

"Kegiatan wisuda di Universitas BSI dibatasi, yang mana itu bagus sekali. Tapi kami tetap excited untuk datang, walau tidak bisa masuk kami tetap ikut senang. Semoga Universitas BSI Sukses dan terus menjadi kampus yang menghasilkan lulusan-lulusan terbaik," ungkapnya.

Akan tetapi, sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga siarkan prosesi wisuda ini secara live streaming melalui youtube BSITVOfficial. Bagi para pendamping yang tak bisa masuk, bisa menyaksikannya, melalui tayangan youtube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement