Selasa 06 Dec 2022 02:15 WIB

Film Aftersun Menang Banyak di Bifas 2022

Aftersun merupakan film perdana dari sutradara Charlotte Wells.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Aftersun. Karya sutradara Charlotte Wells ini menang banyak di British Independent Film Awards (Bifas) 2022.
Foto: Dok A24
Poster film Aftersun. Karya sutradara Charlotte Wells ini menang banyak di British Independent Film Awards (Bifas) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aftersun, film debut sutradara Charlotte Wells, menjadi pemenang besar dalam British Independent Film Awards (Bifas) 2022. Aftersun berhasil membawa pulang tujuh penghargaan dalam acara yang berlangsung pada Ahad (4/12/2022) malam.

Aftersun memenangkan penghargaan untuk kategori Best British Independent Film, Best Director, the Douglas Hickox Award untuk Best Debut Director dan Best Screenplay. Lalu, kategori Best Cinematography, Best Editing dan Best Music Supervision juga disapu bersih.

Baca Juga

Film yang tayang perdana di Cannes Film Festival itu menceritakan anak perempuan yang sedang merenungkan hubungan dengan ayahnya yang rumit melalui kenangan liburan musim panas di Turki. Film dibintangi Paul Mescal dan Frankie Corio.

"Selamat datang di Aftersun Awards 2022, 16 nominasi, kita sebaiknya menyetop ini sekarang dan menonton sepak bola saja," kata Ben Bailey Smith, pembawa acara Bifas 2022, seperti dilansir Screen Daily, Senin (5/12/2022).

Pada Ahad malam, Rosy McEwen memenangkan Best Lead Performance untuk perannya di film Blue Jean yang disutradarai Georgia Oakley. McEwen memerankan sosok guru sekolah yang hidup di era Margaret Thatcher ketika masih di Kota Newcastle.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement