Selasa 06 Dec 2022 07:55 WIB

Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi, Kepala Dindik Banyumas Berikan Bingkisan

Apa yang diberikan sebagai tanda penghargaan diminta jangan dilihat apa isinya

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si, memberikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang meraih prestasi.
Foto: Pemkab Banyumas
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si, memberikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang meraih prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Dalam rangka memotivasi para siswa dan guru yang berprestasi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si, memberikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang meraih prestasi.

Apresiasi yang diberikan berupa bingkisan yang diserahkan pada apel pagi di halaman kantor setempat, Senin, (5/12/2022). Apresiasi pada apel kali ini diberikan kepada para siswa juara Lomba Fashion Show dan gelaran Banyumas In Fashion Tahun 2022, yaitu Ananda Latania Jeslullon C, Juara 2 dari SMPN 2 Purwokerto, Roosye Rely W, Juara 3 dari SMPN 3 Purwokerto, dan Fauzal Mubarok, Juara Harapan 2 dari PKBM Nuju Pinter Cilongok. 

Baca Juga

Apresiasi juga diberikan kepada 10 guru pemenang lomba media kreatif tingkat provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan PGRI Provinsi Jawa Tengah dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Kesepuluh guru merupakan perwakilan dari empat kecamatan, yakni Banyumas, Gumelar, Cilongok dan Purwokerto Barat.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono menyampaikan apresiasi dan suportnya kepada para guru dan siswa Banyumas yang berprestasi sebagai bentuk dukungan sekaligus ucapan terima kasih.

Menurutnya semua guru dan siswa pasti bisa berprestasi. Ia meminta apa yang diberikan sebagai tanda penghargaan maka ia meminta jangan dilihat apa isinya.

"Setiap keikutsertaan dalam lomba, jika dipersiapkan dengan baik dan optimal akan berbuah prestasi. Saya sangat mengapresiasi dan tentu mensuport penuh para guru dan siswa Banyumas yang berprestasi. Yakinlah, bapak/ibu guru, para siswa pasti bisa berprestasi. Jika  dipersiapkan dengan optimal, prestasi lomba pasti akan bisa diraih," katanya.

Kepala SMPN 2 Purwokerto Slamet, S.Pd yang juga hadir mendampingi siswanya turut bangga atas prestasi para guru dan siswa Banyumas. Ia juga sangat mengapresiasi upaya Kepala Dinas Pendidikan dalam mensuport para guru dan siswa Banyumas untuk berprestasi.

"Selamat kepada para guru dan siswa-siswi Banyumas. Prestasi yang membanggakan kita semua. Terima kasih Pak Jokowi, Kepala Dinas Pendidikan yang luar biasa dalam mensuport kami, para guru, dan juga siswa Banyumas untuk terus bersemangat dalam berprestasi," katanya. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَدْخُلُوْا بُيُوْتَ النَّبِيِّ اِلَّآ اَنْ يُّؤْذَنَ لَكُمْ اِلٰى طَعَامٍ غَيْرَ نٰظِرِيْنَ اِنٰىهُ وَلٰكِنْ اِذَا دُعِيْتُمْ فَادْخُلُوْا فَاِذَا طَعِمْتُمْ فَانْتَشِرُوْا وَلَا مُسْتَأْنِسِيْنَ لِحَدِيْثٍۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ يُؤْذِى النَّبِيَّ فَيَسْتَحْيٖ مِنْكُمْ ۖوَاللّٰهُ لَا يَسْتَحْيٖ مِنَ الْحَقِّۗ وَاِذَا سَاَلْتُمُوْهُنَّ مَتَاعًا فَاسْـَٔلُوْهُنَّ مِنْ وَّرَاۤءِ حِجَابٍۗ ذٰلِكُمْ اَطْهَرُ لِقُلُوْبِكُمْ وَقُلُوْبِهِنَّۗ وَمَا كَانَ لَكُمْ اَنْ تُؤْذُوْا رَسُوْلَ اللّٰهِ وَلَآ اَنْ تَنْكِحُوْٓا اَزْوَاجَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖٓ اَبَدًاۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمًا
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali jika kamu diizinkan untuk makan tanpa menunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu dipanggil maka masuklah dan apabila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mengganggu Nabi sehingga dia (Nabi) malu kepadamu (untuk menyuruhmu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak boleh (pula) menikahi istri-istrinya selama-lamanya setelah (Nabi wafat). Sungguh, yang demikian itu sangat besar (dosanya) di sisi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement