Selasa , 06 Dec 2022, 12:31 WIB

Jadi Bintang Saat Brasil Vs Kroasia, Neymar Sempat Khawatir tak Bisa Tampil Lagi di Qatar

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Neymar dari Brasil merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Senin, 5 Desember 2022.
Foto AP/Pavel Golovkin

Neymar dari Brasil merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Senin, 5 Desember 2022.

Neymar melewatkan dua pertandingan fase grup karena cedera ligamen.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Salah satu aktor penting dalam kemenangan Brasil 4-1 atas Korea Selatan (Korsel), Neymar, mengaku sempat khawatir tidak bisa pulih dari cedera tepat waktu. Neymar mengalami cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya. Ia mengaku sampai menangis setelah cedera tersebut dikonfirmasi.

Namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu berusaha sangat keras untuk bisa pulih, setelah melewatkan dua pertandingan fase grup di Piala Dunia 2022 Qatar. Selain itu, ia juga mendapatkan dukungan luar biasa dari keluarganya. Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Neymar akhirnya bisa bermain dan unjuk gigi untuk membawa Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

''Itu sepadan dengan usaha saya. Saya bertahan sampai pukul 11 pagi hari itu dan dirawat oleh fisioterapis. Pada hari lainnya sampai pukul 5-6 pagi. Ketika saya cedera, beribu hal bisa saja terjadi, seperti keraguan dan ketakutan,'' kata Neymar, dikutip dari Marca, Selasa (6/12/2022).

Oleh karena itu, Neymar berterima kasih kepada semua orang yang mendoakannya agar cepat pulih. Kini, pemain berusia 30 tahun itu berjanji akan berusaha keras agar Brasil menjuarai Piala Dunia. ''Saya ada di sini untuk misi ini (juara Piala Dunia),'' tegas mantan pemain Barcelona tersebut.

Neymar mencetak gol kedua Brasil saat mengkonversi tendangan penalti, menaklukan kiper Korsel, Kim Seung-gyu. Kemenangan ini membuat Brasil akan berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas brasil brasil vs korsel brasil vs korea selatan brasil ke perempat final perempat final piala dunia 2022 bintang brasil neymar cedera neymar piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya