Selasa 06 Dec 2022 13:25 WIB

Bintang Sitkom Cheers Kirstie Alley Meninggal Akibat Kanker

Kirstie Alley berjuang melawan kanker sebelum meninggal dunia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Kirstie Alley meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga pada Senin (5/12/2022).
Foto: EPA/JUSTIN LANE
Aktris Kirstie Alley meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga pada Senin (5/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kirstie Alley meninggal dunia dalam usia 71 tahun setelah berjuang melawan kanker yang tidak diungkapkan lebih detail. Kabar duka kematian bintang tayangan sitkom Cheers tersebut disampaikan oleh kedua putri Alley, yakni True dan Lillie Parker, pada Senin (5/12/2022) malam.

"Kepada semua teman kami, di seluruh dunia, kami dengan sedih memberi tahu Anda bahwa ibu kami yang luar biasa, galak, dan penyayang telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker, yang ditemukan baru-baru ini," ujar isi pernyataan resmi itu dilansir Variety, Selasa.

Baca Juga

"Dia dikelilingi oleh keluarga terdekatnya dan berjuang dengan kekuatan besar, meninggalkan kami dengan kepastian akan kegembiraan hidupnya yang tiada akhir dan siap dengan petualangan apa pun yang ada di depan," tulis True dan Lillie dalam pernyataannya.

Menurut True dan Lillie, Alley adalah sosok ibu dan nenek yang menakjubkan, melebihi kesan ikonik yang ditampilkan pada layar. Alley disebut memiliki semangat dan kecintaan tinggi atas kehidupan, yang dia bagikan pada anak-anaknya, cucu-cucunya, dan hewan peliharaannya.

Kegembiraan Alley untuk berkarya juga menginspirasi keluarganya untuk menjalani hidup dengan sepenuh hati. Lewat pernyataan yang sama, True dan Lillie berterima kasih kepada tim dokter dan perawat yang menangani ibu mereka di Pusat Kanker Moffitt, Florida, Amerika Serikat. Begitu juga semangat yang diberikan para penggemar.

"Kami berterima kasih atas cinta dan doa Anda dan meminta Anda menghormati privasi kami di masa sulit ini," ujar True dan Lillie.

Menyusul kabar duka tersebut, ucapan belasungkawa berdatangan dari teman sesama aktor, termasuk John Travolta yang memberikan penghormatan terakhir. "Kirstie adalah salah satu hubungan paling istimewa yang pernah saya miliki. Aku menyayangimu, Kirstie. Aku tahu kita akan bertemu lagi," kata Travolta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement