Rabu , 07 Dec 2022, 02:59 WIB

Livescore Piala Dunia: Portugal bekap Swiss 2-0 di Babak Pertama

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Portugal Goncalo Ramos (kiri) berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Swiss  di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Rolex dela Pena

Pemain Portugal Goncalo Ramos (kiri) berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Gol pertama Portugal ke gawang Swiss dicetak Goncalo Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Portugal terbukti masih terlalu perkasa buat Swiss, setidaknya pada babak pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Portugal sudah mampu unggul dua gol atas Swiss pada babak pertama. Keunggulan kampiun Piala Eropa 2016 itu icetak oleh gol yang masing-masing dicetak Goncalo Ramos dan Pepe.

Portugal tidak mau menunggu terlalu lama untuk bisa mengatur tempo pertandingan. Lewat kemampuan teknik para pemainnya, Portugal mampu mengendalikan permainan dan langsung berusaha membongkar pertahanan Swiss. Upaya itu langsung berbuah maksimal dengan sepakan pertama Portugal di laga ini.

Baca Juga

Adalah Goncalo Ramos yang membawa Portugal unggul pada menit ke-17. Pemain yang diplot menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah Portugal di laga ini tersebut melepaskan sepakan keras dari sudut sempit, tepatnya dari sisi kanan kotak penalti Swiss.

Kiper Swiss, Yan Sommer, tidak mampu menghalau sepakan keras penyerang berusia 21 tahun itu di tiang dekat. Gol ini kian spesial buat Ramos. Pasalnya, laga ini merupakan kesempatan pertama penyerang Benfica itu merumput sebagai starter bersama Timnas Portugal.

Ramos nyaris menggandakan keunggulan Portugal, tepatnya pada menit ke-22. Namun, sepakan Ramos dari tepi kotak penalti masih terlalu lemah dan dapat dengan mudah ditangkap oleh Sommer. Kendati begitu, tim besutan Fernando Santos itu masih memiliki senjata lain dalam merobek gawang Swiss.

Pada menit ke-33, Pepe mampu memaksimalkan sepak pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes. Bek tengah berusia 39 tahun itu melompat dan menanduk bola dengan begitu keras tepat di depan mulut gawang Swiss.

Namun, Swiss bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Murat Yakin itu sempat mendapatkan peluang emas via sepakan tendangan bebas Xherdan Shaqiri. Kendati begitu, bola hasil eksekusi tendangan bebas Shaqiri dari luar kotak penalti itu masih melebar di sisi kanan gawang Portugal.

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3)

Pelatih: Fernando Santos

Kiper: Costa

Belakang: Dalot, Pepe, Dias, Guerero

Tengah: Otavio, Carvalho, Silva

Depan: Fernandes, Ramos, Felix

Swiss (4-2-3-1)

Pelatih: Murat Yakin

Kiper: Sommer

Belakang: Fernandes, Schar, Akanji, Rodrigues

Tengah: Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas

Depan: Embolo

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
swiss vs portugal piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar timnas portugal timnas swiss goncalo ramos pepe
Berita Terpopuler
Berita Lainnya