Rabu 07 Dec 2022 11:53 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Medali di International UNJ CUP XI Karate Championship

Ajang kompetisi karate tingkat internasional ini diikuti lebih dari 1.000 peserta

Red: Gita Amanda
Muhammad Dafi Syachwan S mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses meraih medali perunggu pada ajang International UNJ CUP XI karate Championship 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Muhammad Dafi Syachwan S mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses meraih medali perunggu pada ajang International UNJ CUP XI karate Championship 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari hobi dan kegemaran dalam beladiri Karate sejak bangku sekolah, Muhammad Dafi Syachwan S mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses meraih medali perunggu pada ajang International UNJ CUP XI karate Championship 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor Ciracas Jakarta Timur, pada 16-18 September 2022.

Dafi sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ajang kompetisi tingkat internasional diikuti lebih dari 1.000 peserta dengan berbagai level pertandingan dan berbagai negara, seperti China, India, Vietnam, Filipina dan negara lainnya. Kompetisi Karate ini digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang rutin diadakan untuk meningkatkan atlet-atlet dalam bidang seni beladiri Karate khususnya di Indonesia.

Baca Juga

“Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang pertama saya raih selama menjadi mahasiswa. Walaupun memperoleh Juara 3 dalam kategori Kumite Mahasiswa-67 kg Putra, saya sangat bangga dan kedepannya saya ingin lebih meningkatkan prestasi dalam ajang selanjutnya,” ujar Dafi dalam keterangan rilis, Rabu (7/12/2022).

Ia menambahkan, dalam kejuaraan ini target dan sasaran peserta open tournament merupakan karateka kelas u-8 sampai senior, mahasiswa dan TNI/POLRI di Indonesia dan negara lain utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan, TNI, POLRI, Club, Dojo, Sekolah/Universitas di bawah naungan PB FORKI serta Club, Dojo, Sekolah/Universitas dibawah naungan induk cabang olah raga karate di masing masing negara.

“Peserta festival tournament merupakan karateka jenjang SD sampai SMA, Security di Indonesia utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Irwin Ananta selaku staf  warek II bidang non akademik Universitas BSI mengungkapkan sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh Dafi. Menurutnya, Dafi telah berhasil menyumbangkan prestasi baru bagi Universitas BSI, sehingga harus diapresiasi sebesar-besarnya.

“Perolehan Prestasi ini sangat di apresiasi oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang banyak melahirkan prestasi dari mahasiswanya yang banyak memiliki potensi. Dengan memberikan motivasi dan dukungan agar kedepan semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih,” kata Irwin.

Kata kunci: International UNJ CUP XI Karate Championship 2022

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement