Rabu 07 Dec 2022 12:43 WIB

Jadi Personel SHINee Terakhir yang Bersolo Karier, Minho Bersemangat Sekaligus Tertekan

Minho SHINee merilis album solo berisi enam lagu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Minho menjadi personel SHINee terakhir yang merilis karya solo.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Minho menjadi personel SHINee terakhir yang merilis karya solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Minho SHINee mengatakan dia merasa bersemangat dengan karya solonya. Di sisi lain, dia juga tertekan karena menjadi personel terakhir yang debut sebagai artis solo.

"Karena ini menandai album pertama saya sebagai solois, saya memiliki harapan yang tinggi untuk itu," kata vokalis-rapper bernama lahir Choi Min-ho itu dilansir Yonhap, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Dalam konferensi pers daring untuk mempromosikan albumnya Chase, Minho menceritakan bahwa semua anggota SHINee telah merilis album solo. Karena itu, dia mengatakan sangat bersemangat untuk menjadi yang terakhir.

Chase menandai proyek solo pertama Minho sejak debutnya sebagai anggota SHINee pada Juni 2011. Ketika ditanya apakah dia merasakan tekanan tentang kualitas EP, Minho mengatakan tertekan dengan karya solonya.

"Saya berbohong jika saya mengatakan tidak," ujar penyanyi kelahiran 9 Desember 1991 itu.

Minho berterima kasih kepada rekan bandnya karena telah menciptakan dunia musisi solo yang unik, sehingga dia dapat menyesuaikan diri. "Taemin membuka pintu dunia sebagai solois SHINee, (mendiang) Jonghyun berhasil, dan kemudian Key dan Onew mengembangkannya dengan baik,” kata bintang serial Yumi’s Cells itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement