Rabu 07 Dec 2022 13:06 WIB

Peserta BSI Explore 2023 Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Berita

Ikatlah ilmu dengan menulis, semua orang akan mati kecuali karyanya.

Red: Gita Amanda
...
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Salah satu rangkaian kegiatan BSI Explore 2023 yakni Pembekalan/Pelatihan yang diberikan pada peserta BSI Explore 2023 yang dibagi kedalam beberapa tahap, dimana pembekalan pertama yang diberikan yakni Pelatihan Penulisan Artikel Berita yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada Rabu (30/11/2022) pukul 08.30-12.00 Wib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di luar kampus dalam jangka waktu tiga minggu guna melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dan menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat juga pemuda desa dengan tema “Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri”.

Kegiatan BSI Explore 2023 menjelajahi dan menggali potensi 35 desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang akan ditempatkan di 35 desa di 6 Provinsi.

Baca Juga

Salah satu rangkaian kegiatan BSI Explore 2023 yakni Pembekalan/Pelatihan yang diberikan pada peserta BSI Explore 2023 yang dibagi kedalam beberapa tahap, dimana pembekalan pertama yang diberikan yakni Pelatihan Penulisan Artikel Berita yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada  Rabu (30/11/2022) pukul 08.30-12.00 Wib.

Ketua panitia BSI Explore 2023 Ade Suryadi menjelaskan, agar peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan BSI Explore 2023 dengan tidak terbebani, mengikuti seluruh pembekalan atau pelatihan yang disediakan demi mengasah kemampuan mahasiswa agar siap terjun langsung ke masyarakat.  

“Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI membekali peserta dengan kemampuan soft skill dan hard skill. Semoga kelak peserta BSI Explore 2023 ini dapat menjadi pioner/penggerak yang membawa perubahan,” ujar Ade dalam keterangan rilis, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu, Umi Fadillah, redaktur milenianews.com dan selaku narasumber menjelaskan beberapa poin penting dalam materi utama yang akan disampaikan yaitu strategi branding desa melalui media sosial, berani untuk mulai menulis dan cara menulis untuk press release.

“Ikatlah ilmu dengan menulis, semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak,” ungkap Umi dalam kalimat motivasi yang diberikan pada peserta saat menyampaikan materi.

Di sisi lain, Eza salah seorang peserta kegiatan pelatihan penulisan artikel berita menjelaskan dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini banyak hal yang didapatkan terutama tentang cara menulis. “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena dengan pelatihan ini peserta dapat belajar bagaimana cara menulis dan bisa menyampaikan informasi kepada media publik secara luas, dengan motivasi yang diberikan narasumber mendorong kami agar dapat melaksanakan kegiatan BSI Explore 2023 dengan lebih maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement