Rabu 07 Dec 2022 13:09 WIB

Mengenal Ragam Fitur Penumbuh Bisnis di Lokapasar

Saat ini, 80 persen merchants online di Indonesia memperoleh penjualan melalui saluran sosial dan messaging channels..

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Unsplash/Roberto Cortese
Unsplash/Roberto Cortese

Indonesia merupakan pasar terbesar ekonomi digital di Asia Tenggara, terutama didukung oleh tingginya transaksi di lokapasar. Hasil riset Google, Temasek, dan Bain & Company memperkirakan, total nilai penjualan atau gross merchandise value (GMV) Indonesia mencapai 70 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2021.

Proyeksi GMV ini pun kembali meningkat menjadi 146 miliar dolar AS pada 2025. Seiring suksesnya putaran pendanaan seri A senilai 8 juta dolar AS yang dipimpin Tiger Global, SaaS omnichannel social commerce platform SleekFlow kini mengumumkan peluncuran resminya di Indonesia.

Sebagai akselerator penjualan untuk UMKM dan perusahaan, ekspansi rintisan yang berbasis di Hong Kong ini akan mengembangkan platform baru yang dapat memperlancar dan mempercepat penjualan. “Indonesia terlihat sebagai salah satu pasar lokapasar dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini (ASEAN), dengan nilai yang diproyeksikan mencapai 53,8 miliar dolar AS pada 2025," ujar Founder & CEO SleekFlow, Henson Tsai.

Menurutnya, saat ini, 80 persen merchants online di Indonesia memperoleh penjualan melalui saluran sosial dan messaging channels. “Berfungsi sebagai akselerator penjualan untuk perusahaan, platform ini juga akan memperkenalkan fitur platform baru yang dapat disesuaikan bersama dengan tracking dan analytic tools untuk memberdayakan UMKM dan perusahaan untuk mendapatkan insight yang sangat berharga," tambah Tsai.

Dok Sleekflow
Dok Sleekflow

Dengan platform yang disediakan SleekFlow, kini para merchant di lokapasar, dapat menampilkan katalog produk yang dapat disesuaikan. Platform ini bertujuan untuk lebih melayani perusahaan lokal yang lebih kecil dengan melokalkan penawaran layanannya.

Mulai dari, menerima pembayaran lintas negara hingga menawarkan layanan selama penjualan yang dipersonalisasi. Selain itu, ada pula fungsi one-click checkout untuk pembayaran social order yang komprehensif

Fungsi one-click checkout SleekFlow yang baru ini, disebut Tsai, merupakan bagian dari ekosistem social-to-payment. Fitur baru ini menghubungkan bisnis dan konsumen dengan saluran penjualan yang lebih cepat, mudah dan aman.

Fungsi tersebut telah sukses diluncurkan di Hong Kong, dan berhasil mendorong loyalitas dan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi. SleekFlow saat ini bekerja sama dengan payment processor terkemuka di Indonesia untuk mengadaptasi fitur secara lokal pada awal 2023.

sumber : https://digitaldonat.republika.co.id/posts/191536/mengenal-ragam-fitur-penumbuh-bisnis-di-lokapasar
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement