Rabu 07 Dec 2022 14:21 WIB

Pilih Tim Roth, Quentin Tarantino Tolak Keterlibatan Johnny Depp di Pulp Fiction

Tarantino mengaku dulu langsung mempertanyakan ide melibatkan Depp di Pulp Fiction..

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino. Daftar nama kandidat pemain Pulp Fiction, film rilisan 1994, beredar luas di dunia maya.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino. Daftar nama kandidat pemain Pulp Fiction, film rilisan 1994, beredar luas di dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Pulp Fiction arahan sutradara Quentin Tarantino termasuk karya sukses di zamannya. Daftar nama-nama pemain yang diinginkan atau jadi cadangan oleh Tarantino pernah beredar di media sosial.

Salah satunya adalah nama aktor Johnny Depp. Namun, rupanya Tarantino mengaku justru pernah menolak ide casting Depp untuk film 1994 tersebut.

Baca Juga

Sutradara terkenal itu ingin menjadikan Tim Roth sebagai pemeran Pumpkin merujuk kerja samanya dengan sang aktor di Reservoir Dogs. Sementara itu, dia memikirkan Christian Slater sebagai cadangan. Padahal, salah satu pendiri Orion Pictures dan mantan ketua TriStar Pictures Mike Medavoy sangat tertarik untuk menggandeng Depp dalam Pulp Fiction.

"Apakah menurut Anda Johnny Depp memainkan peran Pumpkin dalam film ini, yang merupakan adegan pembuka dan adegan penutup, menurut Anda apakah itu akan menambah box office sebanyak itu? Dia memainkan peran itu?' kata Tarantino kala itu.

Medavoy menjawab itu tidak akan menambah sepeser pun tetapi akan membuat dia merasa lebih baik. Hal itu disampaikan Tarantino dalam percakapan di podcast "2 Bears, 1 Cave", seperti dikutip laman Ace Showbiz, Rabu (7/12/2022).

Pada akhirnya, studio Miramax mengambil film tersebut dan Roth berperan sebagai Pumpkin. Daftar pemeran potensial telah beredar secara daring selama bertahun-tahun, dan Tarantino mengakui itu karena dia belum menentukan sosok yang dia inginkan secara khusus di setiap peran.

Tarantino mengakui, di internet ada hal yang beredar tentang daftar keinginannya dari pemeran Pulp Fiction. Tarantino tidak tahu persis aktor yang diinginkannya di bagian ini atau itu jadi dia menulis daftar besar dengan banyak nama.

"Saya ingin mereka semua disetujui sebelumnya dan saya tidak tahu apakah itu akan berhasil atau apakah saya akan cocok dengan orang tersebut atau apakah mereka bahkan akan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya hanya ingin mereka disetujui," ungkap sutradara Once Upon a Time in Hollywood itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement