Rabu 07 Dec 2022 14:22 WIB

H-1 Rangkaian Acara Pernikahan, Ini Suasana Kediaman Erina Gudono

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimulai besok..

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Suasana di kediaman Erina Gudono H-1 jelang digelarnya rangkaian acara pernikahan putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Mlati, Sleman, Rabu (7/12/2022).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Suasana di kediaman Erina Gudono H-1 jelang digelarnya rangkaian acara pernikahan putra bungsu Jokowi Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Mlati, Sleman, Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persiapan terus dilakukan jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono yang rangkaian acaranya digelar Kamis (8/12/2022) besok. Berdasarkan pantauan Republika, tenda di sekitaran kediaman Erina sudah siap terpasang.

Hiasan lampu juga telah terpasang menggantung di sepanjang tenda. Karpet  berwarna abu-abu yang mengarahkan ke lokasi acara juga terlihat terbungkus rapi.

Baca Juga

Petugas keamanan juga terlihat sudah berjaga di sejumlah titik di antaranya berkeliling mengecek kesiapan lokasi. Beberapa petugas juga terlihat mengangkat sejumlah properti yang akan digunakan untuk dekorasi acara siraman seperti gentong, kursi, meja, dan sejumlah perlengkapan lainnya. 

Acara siraman dijadwalkan digelar pada Jumat (9/12/2022) lusa. Sebagian petugas dekorasi juga terlihat sibuk mendekorasi tempat yang akan dipakai untuk tradisi cethik geni yang terletak di depan garasi kediaman Erina. Upacara tersebut dilakukan untuk menandakan untuk upacara hajat mantu pisanan.

Sementara itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel yang ada di wilayah tersebut mengalami lonjakan menjelang prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi. "Tingkat reservasi mencapai 70 hingga 80 persen," kata Ketua DPD PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana saat dihubungi di Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada 10 Desember 2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement