Rabu 07 Dec 2022 16:56 WIB

Republika Raih BWI Award 2022 Sebagai Mitra Media Wakaf Nasional

Republika dinilai media massa yang konsisten memberitakan perwakafan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Redaktur Pelaksana Harian Republika Subroto menerima anugerah BWI Award 2022 sebagai Mitra Media Wakaf Nasional dari Wakil Menteri Agama (Wamenag) KH Zainut Tauhid Sa’adi di Rakornas BWI se-Indonesia di Jakarta, Rabu (7/12/2022).
Foto: dok. istimewa
Redaktur Pelaksana Harian Republika Subroto menerima anugerah BWI Award 2022 sebagai Mitra Media Wakaf Nasional dari Wakil Menteri Agama (Wamenag) KH Zainut Tauhid Sa’adi di Rakornas BWI se-Indonesia di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Wakaf Indonesia (BWI) memberikan anugerah kepada Republika Koran dan Republika.co.id sebagai Mitra Media Wakaf Nasional. BWI menilai Republika adalah media massa yang konsisten memberitakan perwakafan dalam rangka meningkatkan literasi wakaf di Indonesia.

Sekretaris BWI, Sarmidi Husna, mengatakan, BWI memberikan BWI Award 2022 kepada media massa yang konsisten dan istiqomah dalam memberitakan perwakafan di Indonesia. BWI Award diberikan di tengah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI se-Indonesia di Jakarta pada 6-8 Desember 2022.

Baca Juga

"Termasuk yang paling tinggi (sering) memberitakan perwakafan, media cetak maupun online itu Republika, kami mempunyai data (pemberitaan di) media online dan cetak, Republika layak mendapatkan pengadaan terkait memberitakan perwakafan," kata Sarmidi kepada Republika di sela-sela Rakornas BWI di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Ia menyampaikan, media massa adalah salah satu media untuk sosialisasi wakaf. Sebagaimana diketahui, media massa dan media sosial pengaruhnya sangat luar biasa.

Untuk itu, BWI akan sosialisasi secara menyeluruh tentang wakaf. Sosialisasi itu bisa lewat tokoh masyarakat, media massa, media sosial, kalangan pendidikan, dan lain sebagainya.

"Semuanya akan kita minta dan kerjasama untuk melakukan sosialisasi wakaf, agar literasi wakaf semakin meningkat," ujar Sarmidi.

Sarmidi juga berharap pemberitan wakaf semakin meningkat, supaya masyarakat semakin banyak yang tahu dan kenal wakaf. Kalau sudah banyak yang mengenal wakaf, diharapkan bisa menyadari keutaman wakaf dan mau berwakaf.

Mengenai Republika yang mendapatkan BWI Award 2022 sebagai Mitra Media Wakaf Nasional, Wakil Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika, Nur Hasan Murtiaji, mengatakan, penghargaan untuk Republika ini merupakan bentuk apresiasi bahwa upaya mengedukasi masyarakat mengenai wakaf menjadi tanggung jawab semua pihak. Republika menjadi salah satu elemen dalam meliterasi publik.

Hasan menegaskan, Republika berkomitmen menjadi bagian dari ekosistem wakaf, mengingat pentingnya peran wakaf dalam mensejahterakan masyarakat. Republika mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari BWI ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, bahwa penting untuk terus meliterasi soal wakaf. Republika akan konsisten agar masyarakat makin melek terhadap hal ini (wakaf)," kata Hasan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِيْنَ يَدْعُوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَدٰوةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيْدُوْنَ وَجْهَهٗ وَلَا تَعْدُ عَيْنٰكَ عَنْهُمْۚ تُرِيْدُ زِيْنَةَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَاۚ وَلَا تُطِعْ مَنْ اَغْفَلْنَا قَلْبَهٗ عَنْ ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوٰىهُ وَكَانَ اَمْرُهٗ فُرُطًا
Dan bersabarlah engkau (Muhammad) bersama orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan senja hari dengan mengharap keridaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia; dan janganlah engkau mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti keinginannya dan keadaannya sudah melewati batas.

(QS. Al-Kahf ayat 28)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement