Rabu 07 Dec 2022 17:10 WIB

Ukur Kemampuan Mahasiswa di Bidang Pemrograman Lewat Workshop dan Uji Profisiensi

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI gelar workshop dan uji profisiensi.

Red: Christiyaningsih
Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI gelar workshop dan uji profisiensi.
Foto: UBSI
Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI gelar workshop dan uji profisiensi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sertifikasi merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kita mampu melakukan tugas spesifik sesuai dengan bidang yang ditekuni. Hal ini membantu dalam mencari pekerjaan karena calon perusahaan baru bisa mengetahui pelamar memiliki kemampuan yang dicari dan bisa dibuktikan dengan sebuah dokumen resmi. 

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) jenjang Diploma Tiga (D3) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang telah melaksanakan Workshop dan Uji Profisiensi “PCAP-Programming Essentials in Pyhton Netacad”. Acara ini dilaksanakan secara online pada Jumat (18/11/2022).

Baca Juga

Rian Septian Anwar sebagai narasumber sekaligus dosen Universitas BSI menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas pengkodean yang terkait dengan dasar-dasar pemrograman dalam bahasa Python dan gagasan dan teknik dasar yang digunakan dalam pemrograman berorientasi objek.

“Tujuan diadakannya workshop ini untuk memberikan gambaran terkait Uji Profisiensi PCAP-Programming Essentials in Pyhton yang akan dilaksanakan mulai dari 14 November hingga 23 Desember 2022,” ujar Rian.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang Dede Firmansyah menjelaskan workshop dan uji profisiensi PCAP-Programming Essentials In Pyhton Netacad juga untuk mengukur kemampuan dalam bidang pemrograman yang akan bermanfaat sebagai bekal di dunia kerja. 

“Selain sebagai salah satu indikator profil lulusan di prodi Sistem Informasi Akuntansi, Uji Profisiensi PCAP-Programming Essentials in Pyhton juga sebagai bentuk pengakuan akan kemampuan dan kompetensinya dalam bidang pemrograman untuk bekal terjun di dunia kerja,” paparnya. 

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Adi Supriyatna menyampaikan pentingnya memiliki sertifikat kompetensi dan manfaat memiliki sertifikat uji kompetensi. "Sertifikat kompetensi ini penting bagi mahasiswa untuk menjadi bekal masa depan mereka dalam menjawab tantangan dunia industri dan dunia kerja. Selain itu, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif sangat memperhatikan terhadap kompetensi mahasiswanya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement