Kamis 08 Dec 2022 00:30 WIB

Ini Alasan Eden Hazard Pilih Gantung Sepatu dari Timnas Belgia

Timnas Belgia kemudian memberikan ucapan perpisahan kepada Hazard.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard, memutuskan pensiun membela timnas Belgia usai PIala Dunia 2022 Qatar.
Foto: EPA-EFE/Abir Sultan
Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard, memutuskan pensiun membela timnas Belgia usai PIala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard mengumumkan pensiun dari tim nasional (timnas) Belgia pada Rabu (7/12/2022) atau beberapa hari setelah Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup. Penyerang Real Madrid berusia 31 tahun itu mengumumkan keputusannya itu di media sosial.

"Terima kasih atas dukungan Anda yang tidak tertandingi," tulis Hazard di Instagram yang dikutip AFP. "Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya merasa cukup dan telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Para pengganti sudah siap. Saya akan merindukan kalian."

Baca Juga

Timnas Belgia kemudian memberikan ucapan perpisahan kepada sang pemain melalui Twitter, "Kami doakan yang terbaik, kapten."

Hazard melakoni debutnya untuk timnas Belgia pada tahun 2008 saat masih remaja dan kini dia telah mengoleksi total 126 penampilan, mencetak 33 gol di semua kompetisi.

Hazard dinilai sebagai pemimpin dari skuad "generasi emas" Belgia, yang pencapaian terbaiknya adalah semifinal di Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara itu, perjalanan Belgia di Piala Dunia 2022 harus terhenti di fase grup setelah finis peringkat ketiga di Grup F di belakang Maroko dan Kroasia.

Sebelumnya, Hazard membuat pengakuan mengejutkan di Piala Dunia 2022, dengan mengatakan bahwa peluang terbaik timnas Belgia untuk menjuarai Piala Dunia adalah empat tahun lalu atau di Piala Dunia 2018.

Hazard pindah dari klub Prancis Lille ke Chelsea pada 2012 dan menjelma menjadi salah satu pemain paling menonjol di Liga Primer Inggris dengan memenangkan gelar Liga Inggris dua kali.

Hazard kemudian menjadi pemain dengan nilai transfer termahal Real Madrid sepanjang sejarah klub pada 2019, tetapi kariernya di Spanyol terhambat oleh cedera dan dia kesulitan untuk mengembalikan performa terbaiknya seperti saat di Inggris.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement