Kamis 08 Dec 2022 15:15 WIB

Laznas BMH Berikan Layanan Kesehatan Bekam di Pengungsian Cianjur

Layanan bekam diberikan di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Red: Agung Sasongko
Laznas BMH menghadirkan layanan bekam kepada masyarakat korban gempa di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menghadirkan layanan bekam kepada masyarakat korban gempa di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Guna memberikan layanan terbaik bagi pengungsi di Cianjur, Laznas BMH menghadirkan layanan bekam kepada masyarakat.

"Ini adalah layanan kesehatan agar para pengungsi tetap segar dan bugar kondisi fisiknya. Kita tahu pasca gempa banyak warga bekerja keras, lebih dari biasanya. Hal itu menjadikan warga kehilangan banyak tenaga, sementara asupan makanan tidak seperti biasanya," terang Kadep Program dan Pemberdayaan Andi Rosyiandi, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Layanan tersebut dilakukan di Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kecamatan Cugenang merupakan salah satu wilayah terparah yang dilanda gempa pada 21 November 2022. Layanan ini ternyata mendapat sambutan positif warga terdampak gempa Cianjur.

"Saya senang dengan adanya kegiatan ini. Jangankan untuk memikirkan hal seperti ini, memikirkan rumah yang masih roboh aja kita bingung darimana uangnya untuk membangun," ungkap Pak Didin kepada relawan BMH di lapangan.

Dirinya dan warga lain sangat bersyukur. Tentu saja Pak Didin berharap ada program pengembangan yang berkelanjutan agar ia dan masyarakat lainnya bisa hidup normal seperti sedia kala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement