Kamis 08 Dec 2022 13:08 WIB

Surya Paloh tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

Surya Paloh telah berkirim surat ke Jokowi dan mendoakan Kaesang-Erina.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai perayaan HUT ke-11 Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (11/11).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh usai perayaan HUT ke-11 Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak dapat menghadiri undangan pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada Sabtu (10/12/2022) karena sedang berobat keluar negeri. Paloh telah berkirim surat ke Jokowi.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Charles Meikyansah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Surya Paloh, kata dia, menyampaikan ucapan selamat menempuh hidup baru dan berbahagia kepada pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. "Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan, Surya Paloh berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023. Meski di luar negeri, Surya tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.

Menurut dia, Surya Paloh sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu. "Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," tambah Charles.

Tak lupa, Surya Paloh juga mendoakan agar kedua mempelai yakni Kaesang dan Erina menjadi pasangan yang langgeng selamanya dan menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah dan warohmah. "Tentu Pak Surya ikut berbahagia dan mendoakan yang terbaik untuk pengantin baru," ucapnya.

Sebelum akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani tradisi wilujengan pada Rabu (7/12/2022) siang di Pendopo Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kemudian pada Kamis (8/12/2022), Kaesang Pangarep akan mengikuti acara pengajian yang akan digelar di rumahnya di kawasan Sumber, Kota Solo.

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan selanjutnya menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/12/2022).

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement