Jumat 09 Dec 2022 10:48 WIB

OmahJaringan, Digital Marketing Buatan Alumni Universitas BSI

OmahJaringan berdiri sejak 2019 yang berawal dari tugas kuliah

Red: Christiyaningsih
OmahJaringan telah berdiri sejak 2019 untuk melayani kebutuhan supply dan jaringan hingga saat ini.
Foto: UBSI
OmahJaringan telah berdiri sejak 2019 untuk melayani kebutuhan supply dan jaringan hingga saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Digital Marketing sangat penting di kalangan pebisnis. Strategi ini membutuhkan keahlian dalam pemasaran atau promosi produk untuk menarik pelanggan sehingga meningkatkan merek, produk, atau layanan.

Salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bernama Muhammad Agung Betariko berhasil mengembangkan media promosi digital marketing yang ia namakan OmahJaringan. OmahJaringan telah berdiri sejak 2019 untuk melayani kebutuhan supply dan jaringan hingga saat ini. Dimulai dari tugas kuliahnya, Agung dan kawan-kawan membangun OmahJaringan dengan maksud memberikan pelayanan kebutuhan pemasangan CCTV, WiFi, dan LAN.

Baca Juga

Selain OmahJaringan, kini ia juga mengembangkan bisnis bernama assistantvirtual.com yang berfungsi untuk menyiapkan pembelian server, software, dan aplikasi. Asisten virtual dikembangkan dengan tujuan menyediakan layanan untuk pembuatan situs web, aplikasi, pembangun, dan pabrik industri.

“Bisnis ini dimulai sebagai tugas kuliah untuk menghasilkan proyek startup. Kami tidak memiliki kantor atau tempat khusus. Kami hanya bekerja di rumah berukuran 5x5 dan pendapatannya masih sistem bagi hasil dengan rekan kerja dan peralatan jaringan masih seadanya,” tutur Agung, Rabu (7/12/2022).

Untuk penawaran layanan ini, Agung membuat web sebagai sumber daya atau tempat di mana mereka mendapat berbagi proyek dan mencari dengan koleganya. Ia membuktikan bahwa tugas kuliah tidak seberat yang sering dikeluhkan oleh mahasiswa.

Tugas kuliah mungkin tampak sulit, tetapi itu tidak menghentikan tugas tersebut menjadi peluang untuk sukses di masa depan. Kini OmahJaringan dan assistantvirtual sudah memiliki beberapa klien aktif.

Ketua BSI Startup Center (BSC) Mahmud Syarif mengatakan Universitas BSI selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meraih mimpinya, khususnya di bidang bisnis, startup, atau karier. “Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif akan selalu mendukung mimpi mahasiswa untuk membangun ekonomi Indonesia sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِيْنَ مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ وَالَّذِيْنَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلٰثَ مَرّٰتٍۗ مِنْ قَبْلِ صَلٰوةِ الْفَجْرِ وَحِيْنَ تَضَعُوْنَ ثِيَابَكُمْ مِّنَ الظَّهِيْرَةِ وَمِنْۢ بَعْدِ صَلٰوةِ الْعِشَاۤءِۗ ثَلٰثُ عَوْرٰتٍ لَّكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلَا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌۢ بَعْدَهُنَّۗ طَوَّافُوْنَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلٰى بَعْضٍۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Hendaklah hamba sahaya (laki-laki dan perempuan) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig (dewasa) di antara kamu, meminta izin kepada kamu pada tiga kali (kesempatan) yaitu, sebelum salat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari, dan setelah salat Isya. (Itulah) tiga aurat (waktu) bagi kamu. Tidak ada dosa bagimu dan tidak (pula) bagi mereka selain dari (tiga waktu) itu; mereka keluar masuk melayani kamu, sebagian kamu atas sebagian yang lain. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat itu kepadamu. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nur ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement