Jumat 09 Dec 2022 15:52 WIB

Sukses di Pontianak, Antarasa 'Terbang' ke Jakarta

Restoran Antara besutan Chef Juna dan Renata kini hadir di Jakarta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Tiga signature resep di restoran Antarasa Jakarta, yaitu Bebek Betutu Bu Ray, Short Ribs Konro (chef Juna), dan Tongseng Kambing (chef Renatta).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Tiga signature resep di restoran Antarasa Jakarta, yaitu Bebek Betutu Bu Ray, Short Ribs Konro (chef Juna), dan Tongseng Kambing (chef Renatta).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek menghadirkan jenama restoran Antarasa di Jakarta, setelah sukses di Pontianak. Antarasa terinspirasi dari filosofi from screen to plate yang menyajikan menu dari serial dokumenter Youtube KISARASA.

Kanal KISARASA sendiri menceritakan perjalanan Juna dan Renatta dalam mengulik sisi lain dari kekayaan kuliner Nusantara. Bertajuk 'Inspirasa', short ribs konro (chef Juna), tongseng kambing (chef Renatta), dan bebek betutu ibu Ray khas Bali. 

Baca Juga

Masakan ini sebelumnya hanya dapat disaksikan di layar Youtube. Namun, kini dapat dinikmati langsung di restoran.

“Jadi, why not kita di KISARASA mengangkat kuliner Indonesia, yang kebanyakan ikonik,” kata chef Juna dalam jump pers di Antarasa, Puri Indah Mall, Jakarta Barat, Kamis (8/12/2022).

Antarasa yang berada di bawah naungan Dailybox Group sudah terlebih dahulu hadir di Pontianak. Sesuai dengan namanya, Antarasa menyajikan makanan dengan sentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara. Ada beberapa hidangan yang dipadukan dengan menu bercita rasa internasional untuk mewujudkan modern Indonesia food tetapi sesuai dengan selera masyarakat nusantara.

“Antarasa menawarkan pengalaman dining lebih premium. Selain menghadirkan makanan yang menjadi bintang di tayangan KISARASA, ada sajian lainnya yang sudah dikurasi,” ujar Juna.

Dia menjelaskan, hidangan yang dikurasi, seperti udang bakar Jimbaran, cumi bakar sambal Mbe, mie kare atjeh udang, hingga andaliman mie gomak. Setelah hadir di Kalimantan dan Jawa, chef Juna mengatakan, Antarasa akan menghantarkan rasa selera Nusantara ke Sumatra.

“Jadi, ini semua makanan Indonesia. Misi kita dari Indonesia untuk Indonesia. Sehingga makanan bisa dinikmati di lokasi lain yang bukan asal makanan tersebut,” kata Juna.

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement