Jumat 09 Dec 2022 16:01 WIB

Brendan Fraser Tolak Sekuel George of the Jungle karena Dibayar Murah

Brendan Fraser mengaku bayarannya cukup murah untuk film tersebut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Aktor Brendan Fraser mengungkap tentang alasan dia tidak menjadi bagian dalam sekuel film blockbuster 1997 George of the Jungle.
Foto: EPA
Aktor Brendan Fraser mengungkap tentang alasan dia tidak menjadi bagian dalam sekuel film blockbuster 1997 George of the Jungle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Brendan Fraser mengungkap tentang alasan dia tidak menjadi bagian dalam sekuel film blockbuster 1997 George of the Jungle. Sekuelnya rilis pada 2003 dibintangi oleh Christopher Showerman sebagai karakter George.

"Saya pikir George mendapat remake, dan mereka membuat lelucon, studio itu terlalu murah untuk membayar saya, yang tidak akurat," kata Feaser kepada Entertainment Weekly dalam sebuah wawancara, dikutip laman People, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga

Dalam George of the Jungle 2, peran tituler dimainkan oleh Christopher Showerman, dengan mengacu pada ketidakhadiran Fraser yang dibuat dalam film tersebut. Fraser mengaku sebenarnya telah didekati untuk memainkan peran.

"Saya tidak dapat mengingat apa yang saya lakukan saat itu, tetapi saya merasa ingin melakukan The Quiet American sebagai gantinya dengan Michael Caine, dan merekam film Barat pertama di Vietnam, disutradarai oleh Phillip Noyce, untuk menceritakan kisah yang tak terbatas, cerita Amerika,” lanjut aktor The Whale itu.

Aktor berusia 54 tahun itu melanjutkan bahwa dirinya selalu membuat pilihan yang beragam. Dia berharap karyanya bisa membuat penonton tertarik. Dengan sedikit jarak, dia berpikir bahwa semua secara kumulatif mengarah kepadanya. Perwakilan Disney tidak segera membalas permintaan komentar. 

Banyak upaya keras Fraser saat memainkan peran tituler di George of the Jungle. Dia berbicara tentang pengalamannya di film komedi selama seri Variety's Actors on Actors. 

Dia bersatu kembali dengan Adam Sandler, lawan mainnya di Airheads, sebuah film tahun 1994 tentang band rock yang menyandera stasiun radio saat mereka sedang mencari terobosan besar. Demi totalitas mempertahankan tubuh atletis, Fraser harus mengurangi karbohidrat saat bermain George of the Jungle. 

“Suatu hari saya butuh uang tunai, dan saya pergi ke ATM, dan saya tidak dapat mengingat nomor PIN saya karena otak saya salah sasaran. Memukul benda itu. Saya tidak makan malam itu,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Sandler bergurau bahwa dia kecewa dengan ketampanan Fraser di film tersebut. Gagahnya Fraser dalam film seolah membuat kru lainnya merasa lebih buruk.

"Apakah kamu diminyaki selama bermain George?," tanya Sandler kepada Fraser.

Dalam film tersebut, Fraser memerankan George, karakter komedi mirip Tarzan yang diambil dari rumahnya di hutan dan diperkenalkan ke masyarakat modern. Untuk sebagian besar film, kostum Fraser yaitu hanya mengenakan kain pinggang kecil dalam memerankan karakter tersebut. 

Film itu menceritakan karakter Tarzan saat dia bertemu dunia baru dan mendapati dirinya jatuh cinta dengan karakter Leslie Mann, Ursula. Sehingga akhirnya mereka memilih rumah di hutan daripada San Francisco.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ مَنْ رَّبُّ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ قُلِ اللّٰهُ ۗقُلْ اَفَاتَّخَذْتُمْ مِّنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَ لَا يَمْلِكُوْنَ لِاَنْفُسِهِمْ نَفْعًا وَّلَا ضَرًّاۗ قُلْ هَلْ يَسْتَوِى الْاَعْمٰى وَالْبَصِيْرُ ەۙ اَمْ هَلْ تَسْتَوِى الظُّلُمٰتُ وَالنُّوْرُ ەۚ اَمْ جَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَاۤءَ خَلَقُوْا كَخَلْقِهٖ فَتَشَابَهَ الْخَلْقُ عَلَيْهِمْۗ قُلِ اللّٰهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ وَّهُوَ الْوَاحِدُ الْقَهَّارُ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah Tuhan langit dan bumi?” Katakanlah, “Allah.” Katakanlah, “Pantaskah kamu mengambil pelindung-pelindung selain Allah, padahal mereka tidak kuasa mendatangkan manfaat maupun menolak mudarat bagi dirinya sendiri?” Katakanlah, “Samakah orang yang buta dengan yang dapat melihat? Atau samakah yang gelap dengan yang terang? Apakah mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?” Katakanlah, “Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia Tuhan Yang Maha Esa, Mahaperkasa.”

(QS. Ar-Ra'd ayat 16)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement