Jumat 09 Dec 2022 17:56 WIB

Cara Buat Avatar di WhatsApp

Fitur Avatar akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa hari mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Avatar 3D Whatsapp
Foto: whatsapp
Avatar 3D Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meta meluncurkan fitur Avatar untuk aplikasi pesan instan WhatsApp. Dalam posting blog baru-baru ini, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp akan segera dapat membuat Avatar yang disesuaikan untuk foto profil mereka.

Pengguna dapat memilih dari 36 stiker khusus yang mencerminkan berbagai emosi dan tindakan. Mirip dengan Facebook dan Instagram, pengguna dapat membuat Avatar mereka dengan memilih bentuk mata, warna rambut, kostum, dan lainnya.

Baca Juga

Dilansir dari India Today, Jumat (9/12/2022), fitur Avatar akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa hari mendatang. Untuk mendapatkan fitur tersebut, segera perbarui aplikasi WhatsApp Anda dari App store Apple atau Google Play Store. Jika Anda telah memperbarui aplikasi dan fitur tersebut tersedia di WhatsApp Anda, berikut adalah panduan singkat tentang cara mengatur Avatar dan mengirim stiker khusus.

Cara membuat WhatsApp Avatar

1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel iOS atau Android Anda

2: Buka obrolan dan di boks Message, ketik stickers. Di Android, opsi stiker ada di tab emoji-di sebelah Gif.

3: Di boks Avatar creator tool, mulailah membuat avatar Anda. Pilih warna kulit, gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, pakaian, dan fitur lainnya.

4: Anda juga dapat mencoba menyalin fitur wajah Anda ke dalam avatar. Cukup ketuk ikon cermin yang tersedia di sisi kanan layar. Ikon akan menyalakan kamera depan dan sebuah boks kecil akan terbuka di mana Anda dapat melihat diri Anda sendiri.

5 Setelah menambahkan semua fitur ketuk selesai dan WhatsApp akan membuat Avatar Anda untuk pengalaman perpesanan yang dipersonalisasi.

Cara mengatur Avatar sebagai foto profil WhatsApp

Anda juga dapat menempatkan Avatar Anda di Foto profil WhatsApp Anda. Berikut ini cara mengatur Avatar sebagai foto profil WhatsApp.

1.  Setelah membuat Avatar Anda, buka WhatsApp Settings.

2.Buka foto profil Anda dan ketuk edit.

3. Di bagian edit, ketuk Use Avatar lalu pilih wajah Avatar yang ingin Anda simpan sebagai foto profil Anda.

4.Pilih warna latar belakang dan ketuk Done.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement