Jumat 09 Dec 2022 19:28 WIB

Persiapkan Pernikahan, Erina Gudono Gunakan Aplikasi Elsimil untuk Cegah Stunting

Aplikasi Elsimil yang dikembangkan BKKBN langkah pencegahan stunting dari hulu

Red: Gita Amanda
Erina telah mengisi aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan mendapatkan sertifikat dengan hasil yang ideal.
Foto: BKKBN
Erina telah mengisi aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan mendapatkan sertifikat dengan hasil yang ideal.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai pasangan calon pengantin,  Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, telah mempersiapkan diri dalam membangun rumah tangga dengan baik. Erina telah mengisi aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan mendapatkan sertifikat dengan hasil yang ideal.

“Saya sudah men-download dan mengisi semua kuesioner di aplikasi Elsimil. Sangat mudah dan jelas informasinya,” kata Erina, dikutip dari siaran pers BKKBN, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga

Menurut Erina, seluruh kuesioner dalam aplikasi Elsimil yang dikembangkan BKKBN sebagai langkah untuk pencegahan stunting dari hulu itu, telah ia isi. “Banyak informasi yang dibutuhkan oleh calon pengantin maupun calon ibu yang mempersiapkan kehamilan setelah menikah ada di dalam aplikasi Elsimil,” jelas Erina.

Dari pengisian kuesioner, Erina telah mendapatkan sertifikat Elsimil dengan hasil ideal untuk hamil. Erina yang kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat pada 26 tahun lalu ini adalah putri dari almarhum Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Mohammad Gudono, M.B.A., Akt., Ph.D dan Sofiatun.