Jumat 09 Dec 2022 19:57 WIB

Malam Midodareni, Kaesang Tiba di Kediaman Erina Bawa Seserahan

Kaesang-Erina akan menikah pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Joko Widodo beserta putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta keluarga besar tiba di kediaman calon menantunya Erina Sofia Gudono di Desa Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (9/12).
Foto:

Mewakili keluarganya, Gibran menyampaikan sejumlah kata pengantar di hadapan keluarga Erina. Ia juga membawa seserahan untuk calon istri Kaesang.

"Dengan memohon ridho Allah saya Gibran Rakabuming mewakili kelurga dari Solo keluarga bapak Jokowi beserta Ibu Iriana bermaksud menyerahkan hantaran peningset tanda tali kasih antara kedua calon mempelai. Kedua, menyerahkan mempelai putra ananda Kaesang Pangarep untuk melaksanakan nyantri. Kebahagiaan bagi kami apabila bapak ibu berkenan menerimanya," kata Gibran.

Malam midodareni merupakan upacara adat Jawa bagi pengantin perempuan pada malam menjelang ijab kabul. Prosesi midodareni digelar pada malam sebelum hari akad nikah untuk menunjukkan kemantapan hati calon suami yang ditandai dengan kehadirannya bersama keluarga besarnya ke rumah calon istri dengan membawa seserahan.

Kaesang dan Erina akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu (10/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement