Sabtu 10 Dec 2022 15:09 WIB

Taylor Swift Mulai Debutnya Sebagai Sutradara Film Panjang

Taylor Swift bahkan menulis sendiri naskah asli untuk film panjangnya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Taylor Swift mengumumkan akan membuat debutnya sebagai sutradara film panjang dengan naskah asli yang ditulisnya sendiri.
Foto: EPA
Taylor Swift mengumumkan akan membuat debutnya sebagai sutradara film panjang dengan naskah asli yang ditulisnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift mengumumkan akan membuat debutnya sebagai sutradara film panjang dengan naskah asli yang ditulisnya sendiri. Sementara rincian tentang plot film dan casting akan diproduksi oleh Searchlight. 

Searchlight diketahui dalam beberapa tahun terakhir telah membuat film pemenang Academy Award seperti film Guillermo del Toro tahun 2017, The Shape of Water and Chloe Zhao tahun 2020 drama Nomadland. Presiden Searchlight David Greenbaum dan Matthew Greenfield menyebutkan, Swift berbakat sebagai artis dan pendongeng dalam satu generasi. 

Baca Juga

"Merupakan kebahagiaan dan keistimewaan yang tulus untuk berkolaborasi dengannya saat dia memulai perjalanan kreatif yang menarik dan baru ini," ujar Greenbaum dan Greenfield, seperti dilansir dari laman People, Sabtu (10/12/2022).

Swift belum lama ini menerima pujian dan penghargaan atas karya penyutradaraannya pada video musiknya sendiri dan untuk All Too Well: The Short Film, sebuah film pendek berdurasi 13 menit. Film pendek yang dibintangi oleh aktor Dylan O'Brien dan Sadie Sink dari The Whale, baru-baru ini memenangkan penghargaan sutradara terbaik di MTV VMA 2022. 

Hal ini menjadikannya satu-satunya artis solo yang menerima penghargaan tersebut sebanyak dua kali. Dia sebelumnya juga menang untuk karyanya di dalam video musik untuk singelnya "The Man".

Pada tahun 2022, All Too Well: The Short Film diputar di Tribeca Film Festival dan Toronto International Film Festival dan film tersebut memenuhi syarat untuk dinominasikan untuk Best Live Action Short Film pada upacara Oscar ke-95 mendatang pada Maret 2023. Pada bulan Agustus, Swift sudah bekerja dengan perusahaan konsultan terkemuka untuk memandu kampanye penghargaan proyek.

Film pendek yang dirilis secara online dan di AMC Lincoln Square di New York City pada 12 November 2021, memenuhi syarat untuk Oscar mendatang. Swift juga membagikan video berdurasi hampir tujuh menit dari cuplikan di balik layar dari lokasi syuting film tersebut.

Pemenang Grammy Award  sebanyak 11 kali ini membuka tentang membuat All Too Well: The Short Film di Toronto International Film Festival pada bulan September. Dia mengatakan, butuh waktu untuk menyelesaikan proyek.

"Itu adalah proses langkah kecil. Saya telah berada di lokasi syuting untuk lebih dari 60 video musik. Dan saya telah belajar banyak dari proses itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement