Ahad 11 Dec 2022 23:17 WIB

Pelatih Bali United dan Madura United tak Khawatir Pemainnya Absen karena TC Timnas

Bali United dan Madura United berhadapan dalam lanjutan iga 1, Senin (12/12/2022).

Red: Israr Itah
Kiper Bali United Nadeo Argawinata absen membela timnya di Liga 1 karena mengikuti TC timnas Indonesia.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kiper Bali United Nadeo Argawinata absen membela timnya di Liga 1 karena mengikuti TC timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Bali United FC Stefano "Teco" Cugurra dan pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku tak khawatir beberapa pemainnya absen di Liga 1 karena harus mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Bali. Bagi dua pelatih berkebangsaan Brasil itu, Bali United dan Madura United masih memiliki banyak pemain berkualitas yang dapat mengisi kekosongan akibat absennya beberapa pemain yang ikut TC timnas senior.

"Di sini (Bali United), kami tidak punya Nadeo (Arga Winata) dan Spaso (Ilija Spasojevic) yang harus bantu timnas. Mudah-mudahan timnas punya prestasi yang bagus di kompetisi ke depan. Saya juga punya pemain lain yang berkualitas, Madura pasti punya pemain yang kualitas?" kata Teco saat jumpa pers virtual yang diikuti dari Denpasar, Bali, Ahad (11/12/2022).

Baca Juga

Beberapa pemain Bali United seperti kiper Nadeo Arga Winata dan striker Ilija Spasojevic, kemudian bek Madura United Fachruddin Aryanto dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali proyeksi Piala AFF 2022. Tiga pemain timnas senior itu sejak 28 November 2022 telah mengikuti pemusatan latihan di Bali, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Lefundes menilai absennya Fachruddin, Spaso, dan Nadeo pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (12/12/2022), bukan sesuatu yang menguntungkan atau merugikan untuk masing-masing tim.

"Spaso tidak main, Fachruddin tidak main, Nadeo tidak main, tetapi Kadek, Ridho, Pacheco, Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Ricky Fajrin main. Bali punya banyak pemain, kami juga punya banyak pemain. Spaso tidak main, tetapi ada (Lerby Eliandry) Pong Babu. Siapa pun yang turun di lapangan untuk main lawan kami harus kami waspadai?" kata Fabio pada sesi jumpa pers berbeda, Ahad.

Ia menambahkan faktor yang penting dari para pemain bukan pada individu tertentu, melainkan pada konsistensi dan kepatuhan para pemain mengikuti instruksi pelatih.

Pada sesi jumpa pers yang berbeda, Teco dan Fabio menyampaikan tim asuhannya harus bekerja keras agar dapat memperoleh tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Senin.

"Madura (United) tim bagus, tim yang kuat, punya banyak pemain berkualitas. Kami harus respek Madura. Kami harus kerja keras," kata Teco.

Sementara itu, Fabio mengaku telah menyampaikan berbagai informasi terkait Bali ke anak asuhnya.

"Kami harus waspada, karena kami tahu Bali punya tim yang bagus. Mereka punya banyak cara main bagus, mereka punya bola mati yang bagus, tendangan dari luar kotak yang bagus, angkat bola yang bagus di dalam kotak penalti, belum lagi individu mereka punya level tinggi," kata Fabio.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement