Senin 12 Dec 2022 13:46 WIB

Wali Kota Bandung Resmikan Zona Kuliner Halal di Taman Valkenet

Terdapat delapan belas pelaku usaha kuliner yang berada di kawasan tersebut.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah pengunjung tengah menikmati makanan di kawasan kuliner halal, aman dan sehat serta aman di Taman Valkenet, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).
Foto: Pemkot Badung
Sejumlah pengunjung tengah menikmati makanan di kawasan kuliner halal, aman dan sehat serta aman di Taman Valkenet, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan kawasan atau zona kuliner halal di Taman Valkenet, Jalan Malabar, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Terdapat delapan belas pelaku usaha kuliner yang berada di kawasan tersebut.

"Kami didukung berbagai pihak berupaya membangun kawasan yang halal, menjual makanan secara halal, aman, dan sehat dan alhamdulillah tempat ini Taman Malabar kita bisa wujudkan kuliner aman, halal, dan sehat," ujarnya disela-sela peresmian zona kuliner di Taman Valkenet, Senin (12/12/2022).

Yana mengatakan, pihaknya ingin memfasilitasi kawasan Taman Valkenet sebagai destinasi zona kuliner halal sekaligus memproses sertifikasi halal produk. Diharapkan, zona kuliner itu menjadi destinasi wisata.

Dia melanjutkan, pengawasan terhadap zona kuliner tersebut dilakukan oleh berbagai pihak seperti Komite Nasional Ekonomi Syariah, Kementerian Kesehatan. Kementerian UMKM dan dinas untuk mempercepat proses sertifikasi halal bagi para pedagang.