Senin 12 Dec 2022 14:00 WIB

Siswa MTsN 1 Pati Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Kejuaraan diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Siswa MTsN 1 Pati, Jawa Tengah,  Reihan Arifath Handoko meraih<a href= medali emas pada Piala Raja Karate International Open Championship 2022  yang digelar di GOR Amongraga Yogyakarta, 9-11 Desember 2022. Foto : kemenag" />
Siswa MTsN 1 Pati, Jawa Tengah, Reihan Arifath Handoko meraih medali emas pada Piala Raja Karate International Open Championship 2022 yang digelar di GOR Amongraga Yogyakarta, 9-11 Desember 2022. Foto : kemenag

Kampus—Reihan Arifath Handoko, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Jawa Tengah berhasil meraih medali emas di ajang Piala Raja Karate International Open Championship 2022. Kompetisi beladiri ini berlangsung di GOR Amongraga Yogyakarta, 9-11 Desember 2022.

Ajang yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) DIY ini diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Reihan saat ini tercatat sebagai siswa kelas IX MTsN 1 Pati. Dalam kompetisi ini, dia mengikuti pertandingan jenis festival, kelas Kumite +70 kg putra, kategori perorangan.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa mendapatkan medali emas, karena tidak semua orang bisa,” ucap Reihan, di Pati, Senin (12/12/22).

Reihan membeberkan persiapan yang dia lakukan sebelum mengikuti pertandingan. Menurutnya, dia melakukan latihan hampir setiap hari sepulang sekolah. Ke depan, ia berharap bakat yang ia miliki dapat terus berkembang.

“Terima kasih untuk Bapak Ibu guru MTsN 1 Pati yang telah mendukung saya sampai bisa meraih prestasi seperti ini,” kata Reihan.

Seksi keolahragaan MTsN 1 Pati Nurhadi menyebut Reihan merupakan salah satu dari sekian banyak siswa MTsN 1 Pati yang berprestasi di bidang nonakademik, khususnya olahraga. Menurutnya, setiap siswa memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda. Tugas seorang pendidik adalah mengolah bakat dan potensi tersebut agar bisa menjadi sebuah prestasi.

“Setiap anak didik mempunyai bakat sendiri-sendiri, bagaimana kita mampu mengolah potensi menjadi sebuah prestasi,” tuturnya.

“Selamat buat ananda Reihan. Dengan prestasi tersebut, semoga tetap semangat berlatih agar bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi dan tetap rendah hati,” imbuh Nurhadi.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, tidak henti mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga mendengar kabar prestasi internasional ini. “Tidak ada kata lain selain mengucap syukur, setelah kemarin bidang robotik kali ini prestasi internasional datang dari bidang olahraga yaitu karate,” ungkapnya.

Baca juga :

Luar Biasa ! MTsN 1 Pati Kumpulkan 11.811 Medali Kejuaraan dalam Satu Semester

Bangga, Siswa Indonesia Raih 4 Medali Perak di Olimpiade Kimia Internasional

Top, Siswa Indonesia Raih 2 Emas dan 2 Perunggu dalam Olimpiade Biologi Internasional 2022

Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih Lima Medali pada IMO ke-63 di Norwegia

Tim Fisika Indonesia Raih Lima Medali pada IPhO 2022 di Swiss

Mantap ! Tim MAN 2 Ponorogo Raih Gold Medal Asia Selelah Meneliti Tunagrahita

Hebat, MTsN 1 Pati Raih 19 Medali di International Youth Science Olympiad (IYSO)

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement